Bagikan:

JAKARTA - Puluhan idol tampil dalam konser SMTOWN LIVE 2023 SMCU PALACE JAKARTA di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu, 23 September.

Jakarta dipilih sebagai konser keluarga SM Entertainment ini setelah 11 tahun lalu, SMTOWN juga digelar di Indonesia.

Penampilan grup yang bernaung di SM Entertainment, dari generasi kedua hingga keempat, mulai TVXQ hingga NCT 127 berhasil membuat puluhan ribu SM Stan ikut bernyanyi bersama.

TVXQ yang beranggotakan Yunho dan Changmin kembali tampil di hadapan penggemar Indonesia setelah menyelesaikan tur Jepang mereka pada Juli lalu. Konser SMTOWN ini juga jadi penampilan pertama mereka di Indonesia sejak empat tahun lalu.

"Sudah lama sekali kami tak beri salam ke Indonesia, terakhir empat tahun lalu," kata Changmin disambut teriakan penonton.

"Karena ini konser besar sekali, kami kangen ingin tampil, kami akan lepaskan dan puaskan semuanya," timpal Yunho.

TVXQ membawakan lagu-lagu hits mereka, seperti Somebody To Love, Balloons dan Mirotic.

Serupa dengan seniornya, NCT 127 juga tampil energik di atas panggung. Sayangnya, Taeil yang Agustus lalu mengalami kecelakaan, belum bisa tampil dengan member lain.

NCT 127 berhasil membuat NCTzen histeris setiap wajah para member tampil di layar besar. Mereka membawakan beberapa lagu, diantaranya Limitless, Lemonade, Ay-Yo dan Kick It.

Meski waktu debut TVXQ dan NCT 127 relatif jauh, yang mana TVXQ debut tahun 2003 dan NCT 127 debut tahun 2016, penonton yang hadir nampak ikut bernyanyi bersama saat mereka tampil.

Selain TVXQ dan NCT 127, SMTOWN LIVE 2023 SMCU PALACE JAKARTA juga menghadirkan Super Junior, Red Velvet, NCT Dream, WayV hingga RIIZE.