NCT WISH, Sub Unit Terakhir dari NCT Akan Segera Debut
NCT WISH (SM Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - NCT WISH secara resmi diumumkan sebagai sub-unit terbaru sekaligus terakhir dari grup Neo Culture Technology (NCT). Unit ini dibentuk setelah acara survival NCT Universe: LASTART yang digelar pada tahun lalu.

SM Entertainment sebagai agensi sempat menyebut unit baru ini sebagai NCT NEW TEAM namun kali ini mereka resmi memperkenalkan sebagai NCT WISH.

Hari ini, Kamis, 18 Januari, NCT WISH merilis sejumlah foto dan video teaser sebelum mereka debut secara resmi. Video berdurasi lima menit itu memiliki konsep para siswa yang berjalan bersama di sepanjang sekolah ketika musim hujan.

NCT WISH terdiri dari enam member yaitu Sion, Riku, Yushi, Jaehee, Ryo, dan Sakuya. Pada hari yang sama, agensi juga meluncurkan logo NCT WISH yang berwarna-warni.

Keenam member berfoto dengan pakaian bertema jeans dalam sebuah teaser bertajuk WISH for our WISH. Hingga saat ini, agensi belum menjelaskan seperti apa konsep NCT WISH.

Unit ini dikabarkan debut pada Februari mendatang serta menjadi unit terakhir yang berpromosi di bawah grup NCT.

NCT merupakan grup dari SM Entertainment yang diperkenalkan pada tahun 2016. Awalnya, mereka mengadopsi konsep grup dengan penambahan anggota yang tidak terbatas. Mereka memulai dengan 21 member.

Kemudian, beberapa unit mulai didebutkan seperti NCT U dengan konsep pergantian member sesuai musik, NCT 127 yang berbasis di Seoul, NCT Dream yang memiliki konsep remaja, WayV yang berbasis di China.

Pada tahun 2023, mereka mendebutkan unit NCT DoJaeJung yang terdiri dari Doyoung, Jaehyun, dan Jungwoo serta menutup rangkaian unit dengan NCT WISH.

Sebelum debut dengan nama NCT WISH, mereka sempat tampil di konser NCT Nation di Korea Selatan dan Jepang bersama para member NCT lainnya.

Adapun nama NCT WISH menjadi trending sejak nama mereka diumumkan oleh agensi.