Sakit Radang, Haechan Rehat dari Aktivitas NCT 127 dan NCT Dream
Haechan (Twitter @NCTsmtown_127)

Bagikan:

JAKARTA - Hari ini, Selasa, 9 Januari, SM Entertainment merilis pernyataan terbaru mengenai kondisi kesehatan Haechan. Ia diketahui absen dari gelaran konser NCT 127 di Jepang yang digelar beberapa waktu lalu.

Melalui pernyataannya, agensi menyebut Haechan akan absen dari beberapa kegiatan baik bersama NCT 127 maupun NCT Dream.

Agensi menjelaskan, Haechan awalnya sudah tiba di Jepang, namun kembali ke Korea Selatan pada 8 Januari untuk pemeriksaan kesehatan.

“Haechan kembali ke Korea lebih dulu pada 8 Januari dan mengunjungi rumah sakit karena gejala flu dengan panas tinggi. Sesuai hasil pemeriksaan, dia menderita radang amandel yang parah,” jelas SM Entertainment.

“Dokter menyarankan agar ia perlu banyak istirahat dan kondisi yang stabil. Oleh karena itu, Haechan akan istirahat sejenak untuk proses pemulihan yang cepat,” lanjut mereka.

Haechan dipastikan tidak hadir dalam gelaran Circle Chart Music Awards 2023 yang dijadwalkan pada Rabu, 10 Januari 2024. NCT Dream akan hadir sebagai enam member yaitu Mark, Renjun, Jeno, Jaemin, Chenle, dan Jisung.

“Kami akan menentukan partisipasi Haechan pada jadwal ke depan tergantung dengan kondisinya, dan kami akan memberi informasi lagi terkait hal ini,” kata SM.

“Kami minta maaf karena membuat penggemar khawatir dan kami akan melakukan yang terbaik agar Haechan bisa menyapa penggemar dalam kondisi yang baik. Terima kasih,” katanya.

Sehari sebelumnya, Haechan dinyatakan absen dari konser maupun sesi meet and greet bersama penggemar di Jepang. Baik NCT 127 dan NCT Dream sedang aktif melakukan promosi.

NCT 127 juga dijadwalkan menggelar konser THE UNITY di beberapa negara, termasuk Indonesia.