Bagikan:

JAKARTA - SM Entertainment merilis pernyataan terbaru mengenai rencana EXO untuk ke depannya. Sebelumnya, tiga member EXO: Chen, Baekhyun, dan Xiumin dikabarkan bergabung dengan agensi yang didirikan Baekhyun bernama I&B100.

“Ke depannya, seluruh delapan member akan melanjutkan aktivitas mereka sebagai EXO, dan kami berencana untuk bertemu penggemar melalui berbagai aktivitas,” kata SM Entertainment melalui media sosial EXO pada hari ini, Senin, 8 Januari.

“Ini termasuk dengan fanmeeting EXO yang dijadwalkan pada April, begitu juga dengan musik dan penampilan terbaru,” lanjut mereka.

Kabar fanmeeting ini sempat dibocorkan Baekhyun ketika mengunggah video menari First Snow bersama Chen dan Xiumin.

“Secara keseluruhan, kontrak eksklusif dengan member yang diperbarui masih berlaku, dan D.O. (Doh Kyung Soo) yang kontrak eksklusifnya berakhir tapi setuju untuk berpartisipasi dengan aktivitas EXO bersama dan dalam diskusi berlanjut mengenai jadwal ke depan,” kata agensi.

“Untuk bagian Chen (Kim Jong Dae), Baekhyun (Byun Baek Hyun), dan Xiumin (Kim Min Seok) dalam kontrak eksklusif, kami membuat kesepakatan dengan perusahaan bahwa artis bisa melakukan aktivitas individu secara terpisah,” jelas SM.

Hal ini menandakan bahwa D.O. hanya memiliki kontrak dengan SM untuk EXO, sementara CBX masih memiliki kontrak eksklusif secara individu, namun mereka diperbolehkan untuk melakukan aktivitas individu di luar SM Entertainment.

“Seperti sebelumnya, EXO berencana untuk berkomunikasi dengan penggemar melalui musik dan panggung yang baik, jadi kami meminta dukungan untuk para member. Kami akan bekerja keras untuk perkembangan EXO dan setiap member, terima kasih,” tutup SM Entertainment.

D.O. mendirikan agensi bernama Company Soosoo untuk menjalankan aktivitas individunya sebagai penyanyi dan aktor sejak November lalu. Sementara itu, EXO-CBX yang sempat konflik dengan SM Entertainment menemukan titik kesepakatan mengenai kontrak mereka.