Jadwal Tampil ATEEZ, LE SSERAFIM, dan The Rose di Coachella 2024
ATEEZ (KQ Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Tiga grup asal Korea Selatan diumumkan sebagai penampil di salah satu festival musik terbesar, Coachella. Mereka adalah ATEEZ, LE SSERAFIM, dan band The Rose yang dibagikan oleh akun resmi Coachella.

Hari ini, Rabu, 17 Januari, pihak Coachella merilis poster dengan deretan penampil termasuk headlinernya yaitu Lana Del Rey, Tyler, the Creator, dan Doja Cat. Band yang digawangi Gwen Stefani, No Doubt juga akan membuat reuni mereka lewat festival tersebut.

Di samping itu, ketiga grup asal Korea Selatan itu akan tampil di hari yang berbeda. ATEEZ akan tampil di tanggal 12 dan 19 April, LE SSERAFIM akan tampil pada 13 dan 20 April.

Selain itu, band The Rose akan tampil pada 14 dan 21 April. Akan tetapi, belum diketahui mereka akan tampil di panggung apa. Namun, hal ini membuktikan bahwa mereka kembali menunjukkan eksistensi musik asal Korea Selatan di kancah internasional.

ATEEZ yang konsisten menunjukkan popularitas mereka secara internasional menambah prestasi mereka dengan album baru, THE WORLD EP.FIN: WILL menjadi album pertama yang berada di Billboard 200 selama lima pekan.

LE SSERAFIM yang baru memasuki pasar musik Amerika Serikat, merilis single perdana mereka, Perfect Night. Lagu ini juga menjadi lagu bahasa Inggris pertama yang menempati urutan pertama di Melon.

Band The Rose yang bergabung dengan label Transparent Arts juga sedang menjalani tur dunia Heal Together di beberapa benua termasuk Amerika dan Asia.

Dari tahun ke tahun, beberapa grup Korea tampil di festival Coachella, mulai dari EE pada tahun 2011, Epik High pada tahun 2016, BLACKPINK, Hyukoh, dan Jambinai pada tahun 2019, CL pada tahun 2022, serta DPR LIVE.

BLACKPINK juga menjadi headliner pada tahun 2023 dan tampil kedua kalinya pada perhelatan festival tersebut.