Dihujani Kritik, Sakura Buka Suara soal Penampilan LE SSERAFIM di Coachella
Sakura LE SSERAFIM (Instagram @39saku_chan)

Bagikan:

JAKARTA - Penampilan LE SSERAFIM di festival musik Coachella pekan lalu menuai pro dan kontra dari publik. Menjadi salah satu penampil dari Korea Selatan ternyata tidak cukup membuat mereka mendapat pujian.

LE SSERAFIM tampil di panggung Coachella pada 13 April lalu. Mereka membawakan sejumlah lagu hit mereka di antara ANTIFRAGILE hingga EASY.

Penampilan itu mendapat kritik lantaran vokal para member yang dinilai kurang memadai. Mereka terlihat fokus dengan koreografi dan menyapa penonton dengan lantang.

Sakura, salah satu member yang menjadi sorotan hari itu menulis pemikirannya mengenai penampilan LE SSERAFIM. Membela para membernya, ia menyebut penampilan Coachella adalah penampilan terbaik dari grupnya.

“Apa artinya berdiri panggung? Untuk menampilkan image tanpa cela? Membawa kebahagiaan untuk audiens? Atau untuk mengeksekusi penampilan secara sempurna tanpa salah sedikitpun?” tulis Sakura dalam bahasa Jepang.

“Standar-nya mungkin berbeda bagi setiap orang, tapi bagi saya, saya ingin membuat penampilan yang, terlepas audiens mengetahui lagu kami, mereka bisa berpikir “Ini menyenangkan. Hari yang tidak terlupakan” dan saya percaya, tekad itu terjadi dan kami bisa memberikan penampilan itu,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Sakura mengakui bahwa penampilan itu tidak sempurna bagi sebagian orang, tapi ia percaya kerja keras member menjadikan penampilan mereka sebagai yang terbaik.

“Tidak ada yang sempurna, tapi penampilan yang kami lakukan tidak diragukan sebagai penampilan terbaik,” katanya.

“Ketika berjalan di Coachella Plaza, beberapa orang memberitahu kami kalau penampilan kami sangat luar biasa. Mendengarnya saja membuat saya tersentuh,” katanya.

“Apapun yang orang lain pikirkan, saya akan percaya dengan apa yang saya rasakan. Itu bagaimana saya bisa berada di sini. Saya tidak akan mengkhianati diri saya, dan saya akan terus percaya dengan itu,” tutup Sakura.

LE SSERAFIM menyanyikan 10 lagu selama 40 menit serta menghadirkan Nile Rodgers di atas panggung.

Di samping itu, ini bukan pertama kalinya grup ini mendapat kritik terkait vokal mereka. Sebelumnya mereka menjadi sorotan karena mereka lipsync ketika tur dunia tahun lalu. Selain itu, panggung encore ketika membawakan EASY di acara musik juga menuai hujatan.