Bagikan:

JAKARTA - Le Sserafim untuk kali pertama menjejakkan kakinya di ajang Coachella 2024. Kehadiran girl group bentukan Source Music itu disambut dengan sangat meriah.

Puluhan ribu fans dan pengunjung berbondong mengerumuni The Sahara Stage, tempat Kim Chaewon Cs tampil. Gegap gempita dan teriakan histeris menyambut aksi Le Sserafim di panggung Coachella pada Sabtu, 13 April waktu setempat.

Sebagai grup yang memiliki lagu-lagu enerjik, Coachella jadi tantangan yang tak mudah bagi kelima idol ini. Selain harus menyuguhkan koreografi apik, sisi vokal tentu juga jadi sorotan utama.

Le Sserafim mengguncang panggung Coachella dengan rentetan hits, di antaranya 'ANTIFRAGILE', 'EASY', 'PERFECT NIGHT' hingga single terbaru, 'Smart'. Meski secara keseluruhan aksi mereka dinilai spektakuler, banyak aspek yang menurut netizen perlu diperbaiki.

Faktor paling ramai jadi perbincangan adalah mengenai kemampuan vokal para member saat tampil live. Banyak yang merasa Le Sserafim kurang bisa mencapai standar yang diinginkan.

"Please HYBE ajari mereka cara bernyanyi secara live," tulis salah satu akun di postingan Coachella tentang Le Sserafim. Komentar itu jadi yang teratas dengan 19,6 ribu likes dan 190an komentar.

Di sisi lain netter mengritik agensi yang memberi beban terlalu tinggi di koreografi, yang membuat Yunjin dkk sulit bernyanyi dengan stabil. Performa memang penting, tapi vokal juga jadi hal yang tak boleh diabaikan begitu saja.

Tak hanya kritik, sejumlah netter juga memberi pujian atas kerja keras Le Sserafim di Coachella tahun ini.

"Dengan koreografi yang sesulit ini, mereka bernyanyi dengan baik. Bahkan Chaewon benar-benar harus nyanyi sambil memutar kepalanya," kata fans itu.

Pembahasan tentang Le Sserafim di Coachella masih jadi topik hangat di berbagai platform social media. Di TikTok, Instagram hingga X, hal ini jadi trending topic yang mengundang berbagai opini.