Sakit Kaki, Jongho ATEEZ Pulang ke Korea Selatan dan Absen Kegiatan Grup
Jongho ATEEZ (KQ Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Jongho ATEEZ dipastikan akan menghentikan seluruh aktifitasnya untuk sementara waktu. Ia dikabarkan mengalami sakit kaki setelah tampil di Los Angeles pada Minggu, 20 Agustus kemarin.

KQ Entertainment selaku agensi membagikan kabar ini setelah ATEEZ tampil dalam KCON LA 2023 di Los Angeles, Amerika Serikat. Kemudian, mereka menyebut Jongho sempat didiagnosa pecahnya meniskus setelah terakhir kali mengalami cedera kaki.

“Dengan menyesal, kami membagikan kabar kesehatan Jongho kepada penggemar yang mendukung ATEEZ. Jongho didiagnosa masalah pada meniskus setelah cedera tapi karena dia ingin tetap tampil di panggung, dia fokus dengan operasi dan perawatan,” kata KQ Entertainment.

“Namun, setelah acara ini, Jongho merasa kesakitan jadi kami memutuskan untuk menghentikan jadwalnya untuk 20 Agustus dan kembali ke Korea untuk menjalani perawatan,” katanya.

Agensi menyebut kesehatan Jongho adalah prioritas, sehingga vokalis ATEEZ itu akan melakukan perawatan sementara waktu. Mereka juga tidak menyebutkan kapan Jongho bisa kembali tampil bersama ATEEZ.

“Kami minta maaf atas kekhawatiran atas kabar ini, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk menyakinkan pemulihan Jongho, terima kasih,” katanya menutup pernyataan.

Pada tahun 2021, Jongho mengalami cedera di bagian kaki setelah merasa tidak nyaman dengan pergerakan kakinya. Saat itu, ia masih melakukan promosi album baru ATEEZ dan membatasi penampilannya.

Selain tampil di KCON LA 2023, ATEEZ juga dijadwalkan melakukan tur THE FELLOWSHIP: BREAK THE WALL di Amerika Serikat. Rencananya, mereka akan berangkat ke Meksiko untuk konser pada 23 Agustus mendatang.

Mereka juga akan menggelar konser hingga Bogota pada awal September yang akan datang. Tur ini merupakan kelanjutan tur setelah mereka sukses mengadakan konser di Eropa, Asia Tenggara, dan Jepang sejak tahun 2022.