Bagikan:

JAKARTA - Rhea Chakraborty mengungkap masa mendekam di penjara setelah dinyatakan bersalah atas kematian aktor sekaligus kekasihnya, Sushant Singh Rajput. Ia disebut memberi obat-obatan untuk sang aktor dan dibebaskan dengan jaminan.

Baru-baru ini, Chakraborty buka suara ketika ia dipenjara di mana ia mengalami trauma secara fisik dan mental. Berbicara kepada Chetan Bhagat, ia merasa dikejar banyak orang setelah kematian Sushant dan ingin membuktikan kebenaran dengan dipenjara.

“Rasanya hidup saya menjadi pajangan. Saya merasa ingin berhenti tapi saya pikir biarlah saya ke penjara,” kata Rhea Chakraborty dalam Deep Talk with Chetan Bhagat.

“Banyak orang yang mengejar saya, keberadaan saya tidak baik-baik saja. Saya memilih semuanya diklarifikasi, bahkan jika itu artinya saya harus dipenjara,” lanjutnya.

Rhea Chakraborty dipenjara pada tahun 2020 ketika dunia masih dilanda pandemi COVID-19. Ia menghabiskan 14 hari pertama di penjara yang berbeda dengan tahanan lainnya.

“Karena aturan COVID, saya harus berada di sana selama 14 hari. Saya sendirian di dalam ruangan. Saya ditanya apakah saya sudah makan. Saya sangat lapar dan lelah jadi saya makan apapun yang diberikan kepada saya,” tuturnya.

Petugas memberinya roti dan kuah sayur selama ditahan. Awalnya, ia merasakan kesulitan untuk istirahat karena toilet di dalam sel sangat kotor. Namun, ia berusaha menahannya dengan trauma mental yang lebih besar.

“Orang-orang di dalam sana lebih baik daripada di luar karena tidak ada struktur sosial di penjara. Dunia yang berbeda. Saya mulai merasa bersyukur ketika saya melihat banyak narapidana yang tidak punya dukungan keluarga,” kata Chakraborty.

“Mereka juga tidak punya uang untuk jaminan. Setidaknya, saya punya teman dan keluarga. Saya memberitahu diri saya. “Kamu akan dapat keadilan. Kamu akan dapat jaminan. Kamu tidak bersalah.” aku belajar banyak di sana, kenapa harus mengeluh tentang apa yang bukan menjadi kontrol saya?” katanya.

“Kamu sarapan jam 6 pagi, makan siang jam 11, dan makan malam pukul 2 siang. Tapi aku mengubah pola makanku. Aku mulai bangun jam 4 pagi dan menyelesaikan makan malam jam 2 siang,” katanya.

Rhea Chakraborty dibebaskan setelah mendekam selama 28 hari di penjara.