Penahanan Yudisial Rhea Chakraborty Berakhir Selasa, Ini Fakta-Fakta yang Harus Anda Tahu
Rhea Chakraborty (Instagram @Rhea_Chakraborty)

Bagikan:

JAKARTA - Rhea Chakraborty ditangkap Biro Pengendalian Narkotika (NCB) pada 8 September 2020 karena dugaan keterlibatannya dalam kasus narkoba yang terkait dengan kematian mendiang aktor Sushant Singh Rajput. Hari ini, Selasa, 22 September, tahanan yudisial 14 hari aktris Bollywood itu berakhir.

Melansir Hindustan Times, berikut beberapa hal yang harus Anda ketahui terkait perkembangan kasus Rhea Chakraborty.

Mantan manajer bakat Sushant, Jaya Saha ditanyai NCB

NCB menanyai mantan manajer bakat Rajput, Jaya Saha selama sekitar empat jam di wisma Bombay Port Trust (BPT) di Mumbai selatan pada hari Senin. Dia mencapai wisma sekitar pukul 2 siang dan pergi sekitar pukul 18:15 malam, kata wakil direktur NCB KPS Malhotra.

NCB memanggil mantan manajer Sushant, Shruti Modi hari ini

Agensi telah memanggil Saha dan mantan manajer Rajput, Shruti Modi untuk bergabung dalam penyelidikan narkoba pada Selasa. Mereka sebelumnya dipanggil pada 16 September tetapi surat panggilan tersebut baru dikirim setelah anggota tim investigasi dinyatakan positif COVID-19.

Sara Ali Khan, Rakul Preet Singh, dan desainer Simone Khambatta akan ditanyai

Setelah Chakraborty, yang saat ini ditahan di penjara Byculla di Mumbai, menyebutkan nama mereka dalam pernyataannya, NCB akan menanyai aktris Sara Ali Khan, Rakul Preet Singh, dan desainer Simone Khambatta pekan ini tentang dugaan kaitan narkoba dalam kematian Rajput pada 14  Juni. 

“Peran mereka tidak dapat diberikan sekarang,” kata wakil direktur NCB KPS Malhotra. Namun, Chakraborty kemudian mencabut pernyataannya.

18 orang ditangkap NCB

Badan tersebut sejauh ini telah menangkap 18 orang, termasuk Chakraborty, saudara laki-lakinya Showik, dan penjual narkoba dari Mumbai dan Goa.

Pemeriksaan NCB mengarah ke entitas narkoba besar di Amritsar dan Pakistan

Penyelidikan tentang sudut narkoba dalam kematian aktor film Sushant Singh Rajput telah mengarahkan Biro Pengendalian Narkotika (NCB) ke organisasi dan entitas narkoba besar di Amritsar dan Pakistan yang memasok kokain dan obat keras lainnya ke Mumbai, dan ke Bollywood.

Penyelidikan badan tersebut telah membawa para pendaftar Bollywood masa lalu dan sekarang serta orang lain dalam radar.

Sidang atas permohonan jaminan dari Samuel Miranda, Dipesh Sawant dan Bashit Parihar ditunda hingga 29 September

Sidang permohonan jaminan dari Samuel Miranda, Dipesh Sawant dan Bashit Parihar - semuanya ditangkap dalam kasus narkoba terkait dengan kematian aktor Sushant Singh Rajput - ditunda oleh pengadilan tinggi Bombay pada hari Jumat. Sidang berikutnya akan dilakukan pada 29 September.

Permohonan jaminan mereka ditolak oleh pengadilan khusus di Mumbai bersama dengan Chakraborty dan kakaknya Showik. Namun, Rhea dan saudara laki-lakinya belum mengajukan permohonan jaminan di pengadilan tinggi.

Pengadilan membatalkan permohonan jaminan Rhea Chakraborty pada 11 September

Pengadilan khusus yang menolak jaminan kepada Chakraborty sehubungan dengan penyelidikan NCB ke sudut terkait narkoba dalam kasus kematian Sushant Singh Rajput menyatakan bahwa jika dia dibebaskan dengan jaminan dia mungkin memberi tahu orang lain dan mereka mungkin menghancurkan bukti.

Chakraborty, dalam pembelaannya, telah menyatakan bahwa dia tidak bersalah dan terlibat secara salah. 

Rhea Chakraborty mengungkapkan nama 15 seleb Bollywood

Chakraborty diduga menyebutkan nama 15 selebriti Bollywood termasuk yang memproduksi dan mengonsumsi narkoba, kantor berita ANI melaporkan mengutip sumber. Investigasi NCB juga mengungkapkan bahwa ada beberapa kalangan yang juga mendapatkan dan memasok obat-obatan untuk selebriti, tambahnya.

Rhea Chakraborty ditahan di sel penjara tanpa kasur, bantal atau kipas angin

Chakraborty dimasukkan ke dalam sel penjara tanpa tempat tidur atau kipas angin, menurut laporan. Selnya di penjara Byculla bersebelahan dengan sel yang ditempati Indrani Mukerjea, yang dituduh membunuh putrinya, Sheena Bora.

Rhea Chakraborty ditangkap pada 8 September

NCB menangkap aktris berusia 28 tahun itu pada 8 September setelah menanyainya selama tiga hari berturut-turut mulai 6 September. Jika terbukti bersalah, dia menghadapi hukuman sepuluh tahun penjara.