Masa Penahanan Rhea Chakraborty Diperpanjang Hingga 6 Oktober
Rhea Chakraborty (Instagram @Rhea_Chakraborty)

Bagikan:

JAKARTA - Penahanan yudisial 14 hari Rhea Chakraborty berakhir hari ini. Namun, pengadilan khusus NDPS memperpanjang masa penahanan aktris Bollywood itu hingga 6 Oktober. 

Menurut Times Now, Selasa, 22 September, Rhea dihadirkan di hadapan hakim melalui konferensi video dan setelah mendengar kedua belah pihak, penahanan pun diperpanjang.

Selain Rhea, saudara laki-lakinya Showik Chakraborty dan anggota staf pribadi Sushant Singh Rajput - Dipesh Sawant dan Samuel Miranda juga telah dikirim ke tahanan yudisial hingga dua pekan mendatang.

Sebelumnya hari ini, Rhea dan Showik mengajukan permohonan jaminan di Pengadilan Tinggi Bombay. Pengadilan akan menangani masalah tersebut pada Rabu besok.

"Rhea Chakraborty dan Showik Chakraborty telah mengajukan permohonan Jaminan dalam Kasus NDPS di Pengadilan Tinggi Bombay. Ini akan disidangkan pada 23 September 2020 di hadapan Hakim Sarang V Kotwal. Detail dari aplikasi jaminan akan dibagikan setelah sidang pada 23 September," kata advokat Satish Manshinde dalam sebuah pernyataan.

Rhea ditangkap oleh Biro Pengendalian Narkotika (NCB) pada 9 September dalam kasus narkoba yang terkait dengan kematian pacarnya dan aktor Sushant Singh Rajput.

NCB mengatakan kepada pengadilan bahwa Rhea adalah "anggota aktif" dari sindikat narkoba dan membeli obat-obatan untuk Rajput.

Sang aktris didakwa di bawah Undang-Undang Narkotika Narkoba dan Psikotropika (NDPS) atas dugaan perannya dalam sudut narkoba yang muncul selama penyelidikan atas kematian Sushant pada 14 Juni.

NCB mendaftarkan kasus atas permintaan Direktorat Penegakan (ED) setelah obrolan yang dituduhkan menunjukkan Rheay, kakaknya Showik dan manajer rumah Sushant, Samuel Miranda telah memesan obat-obatan tersebut.