Namanya Diseret dalam Kasus Marilyn Manson, Trent Reznor: Itu Fabrikasi, Saya Tersinggung dan Marah
Trent Reznor (Instagram @nineinchnails)

Bagikan:

JAKARTA - Anggota Nine Inch Nails, Trent Reznor ikut terseret kasus pelecehan seksual Marlyn Manson. Seorang pengguna Twitter bernama Jude Ellison membagikan potongan perkataan Manson di memoar The Long Hard Road Out of Hell.

Memoar sang musisi yang dirilis pada tahun 1998 kembali dibahas karena salah satu bagian yang menceritakan Manson dan Reznor melakukan pelecehan kepada seorang wanita yang mabuk pada tahun 1990-an.

Bagian buku ini muncul di internet seiring kasus yang berkaitan dengan Manson. Mantan tunangannya, Evan Rachel Wood menyebut Manson sebagai pelaku kekerasan seksual. Selain Wood, ada beberapa wanita lain yang membuat klaim serupa.

Tidak tinggal diam, Reznor merespons cuitan itu dengan pernyataan yang ditujukan kepada Pitchfork, “Saya sudah vokal selama bertahun-tahun tentang ketidaksukaan saya terhadap Manson dan memutuskan hubungan dengannya 25 tahun lalu. Seperti yang saya pernah katakan, bagian dari memoar Manson adalah fabrikasi. Saya tersinggung dan marah ketika itu dirilis dan terus berlaku sampai hari ini.”

Bagian cerita itu adalah hasil wawancara dengan Empyrean Magazine untuk edisi di tahun 1995 tetapi tidak pernah lolos ke hasil akhir karena dianggap tidak mengikuti prosedur wawancara.

Sementara itu, Manson menolak seluruh klaim yang ditulis Wood dan beberapa wanita lain. Dia mengatakan, apapun yang dilakukannya atas dasar konsensual.

Sejak pernyataan ini dirilis, Manson dikeluarkan dari label rekaman Loma Vista Recordings serta dihapus dari episode American Gods dan Creepshow.