Polisi Koordinasi dengan KUA untuk Cek Keabsahan Pernikahan Virgoun dan Inara Rusli
Virgoun bersama kuasa hukumnya (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Virgoun Teguh Putra alias Virgoun telah menjalani pemeriksaan atas dugaan perzinahan yang dilaporkan Inara Rusli di Polda Metro Jaya pada Kamis, 27 Juli pekan lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangan mengatakan bahwa kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan. Sudah tujuh orang saksi dimintai keterangannya oleh penyidik.

“Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan. Penyidik sementara telah melakukan klarifikasi terhadap total tujuh orang saksi,” kata Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Senin, 31 Juli.

Dinyatakan juga dalam keterangannya, bahwa penyidik telah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), serta berkoordinasi dengan Kantor Urusan Agama (KUA) Kelapa Gading.

“Penyidik juga telah mendatangi apartemen yang diduga sebagai tempat kejadian perkara. Penyidik juga telah berkoordinasi dengan KUA Kelapa Gading untuk melakukan pengecekan keabsahan pernikahan pelapor dan terlapor,” kata Trunoyudo.

Bukti-bukti yang sejauh ini telah dihadirkan Inara Rusli untuk memperkuat laporannya, juga diketahui telah dikonfirmasi terhadap saksi-saksi yang sejauh ini sudah diperiksa.

“Penyidik juga telah mengkonfirmasi bukti-bukti yang dibawa pelapor kepada para saksi,” ucap Trunoyudo.

Namun, tidak dijelaskan lebih rinci mengenai apa yang didapatkan penyidik dari hasil penyelidikan tersebut.

Sebelumnya, Virgoun datang ke Polda Metro Jaya sebagai terlapor dengan ditemani kuasa hukumnya, Sandy Arifin. Diketahui bahwa kedatangannya saat itu merupakan panggilan yang kedua, setelah berhalangan untuk hadir pada panggilan yang pertama.

“Minggu lalu kebetulan klien kami ada kegiatan di luar, jadi hari ini kami mampir sebagai warga negara yang baik. Tadi sudah dijalankan klarifikasi dan pemeriksaan, ada 22 pertanyaan,” ujar Sandy Arifin kepada awak media di Polda Metro Jaya pada Kamis, 27 Juli.

Virgoun menyatakan bahwa kehadirannya adalah bentuk penghormatannya kepada proses hukum yang sedang berjalan. Ia pun tidak ingin bicara mengenai substansi yang dipertanyakan penyidik kepadanya saat pemeriksaan.

“Nggak bisa saya spill ya. Saya bilang bahwa kehadiran saya dari pagi sampai sore ini sebagai warganegara yang baik. Saya cuma mengikuti semua prosedur yang negara tetapkan,” pungkas Virgoun.