Cita Rahayu Ucapkan Selamat Tinggal Pada Cita Citata
Cita Rahayu (Foto: ist)

Bagikan:

JAKARTA - Dikenal sebagai pedangdut dengan nama Cita Citata, Cita Rahayu ingin kembali pada nama aslinya. Dalam sesi wawancara dengan media, Rabu, 20 Juli Cita mengucapkan salam perpisahan pada nama panggungnya tersebut.

"Selamat tinggal Cita Citata, aku sekarang kembali menggunakan nama lahir aku, Cita Rahayu," ujar Cita Citata.

Sebelumnya, Cita pun sudah kerap kali menggunakan nama Cita Rahayu di media sosial miliknya. Mulai dari penulisan caption, hingga menyematkan nama Cita Rahayu di hasil lukisannya yang dipajang di akun instagramnya.

"Kembali menggunakan nama Cita Rahayu bukan perjalanan singkat. Ini menyangkut dengan keinginan yang besar untuk belajar genre musik lain. Memang saat terjun ke dunia musik, aku itu sebenarnya menyanyikan lagu genre pop, kemudian jazz dan dangdut yang akhirnya dikenal dengan nama Cita Citata sebagai nama panggung," terang Cita panjang lebar.

Cita kemudian kembali belajar genre pop dan seringkali meng-cover lagu-lagu pop populer di akun media sosialnya. Namun kali ini, Cita belajar genre lain yang masih dirahasiakan.

"Nggak ada yang salah kok sebagai penyanyi dangdut. Namun, sebagai seniman musik, aku itu ingin menjadi diri sendiri yang apa adanya," ujar Cita.

Saat ini Cita tengah mempersiapkan trilogi single terbarunya dengan konsep yang masih dirahasiakan. Persiapannya pun dilakukan bukan dengan waktu yang singkat.

"Proyek ini menggambarkan Cita yang memang apa adanya, bukan ada apanya. Semoga karya yang nanti akan Cita bawakan bisa diterima masyarakat pecinta musik di Indonesia," pungkas Cita Rahayu.