Bagikan:

YOGYAKARTA - Penyanyi asal Indonesia yang dulunya adalah salah satu orang yang mengikuti Indonesia Got Talent pada tahun 2014 Putri Ariani mendapat banyak sanjungan dari warganet. Awal mulanya yaitu saat Putri Ariani mendapat apresiasi dari Juri Got talent Amerika.

Biasa didengar AGT dengan salah satu juri yang terkenal nyinyir Simon Cowell dan Putri Ariani mendapatkan standing ovation.

Membawakan dua buah lagu karena lagu kedua adalah permintaan dari juri. Lagu pertama adalah lagu ciptaanya sendiri satunya memang lagu yang umum.

Putri Ariani mendapat tiket Golden Buzzer yang mana peserta dapat lolos tanpa hambatan. Dengan semua juri memencet yes dan turunnya beberapa potongan kertas membuat panggung riuh.

Setiap peserta akan mendapatkan beberapa kali test untuk masuk ke babak selanjutnya. Nah untuk Golden Buzzer sendiri dia akan lolos secara langsung diperkenankan langsung melakukan live show.

Dikutip dari laman Distractify, Golden Buzzer pertama kali ada di America's Got Talent musim kesembilan, tepatnya pada 2014.Format tersebut awalnya diperkenalkan lebih dahulu di ajang pencarian bakat Germany's Got Talent.

Selama audisi, setiap juri diizinkan untuk menggunakan Golden Buzzer, terlepas dari pendapat juri lainnya.Mulai musim ke-11 AGT, tidak hanya juri yang boleh menekan tombol Golden buzzer, tetapi juga host.

Golden Buzzer pada awalnya digunakan untuk menyelamatkan kontestan dari eliminasi instan, tetapi kini lebih menjadi istimewa ketika ada kontestan yang sangat layak untuk melaju.

Perbedaan jelas dengan lolos biasa yang mengharuskan mendapatkan mayoritas alarm dari para Juri yang ada.

Apa yang didapat oleh Putri Ariani adalah hal luar biasa pasalnya potongan konfeti emas berhamburan dari langit-langit, membuat kesan sangat megah di akhir penampilan.

Itulah terkait dengan Golden Buzzer yang ada di Americant Got Talent, bukan buzzer kaleng kaleng.