Konsolidasi Pemenangan Ganjar, PDIP: Kita Harus <i>Hattrick</i> Menang Pemilu dan Pilpres
PDIP DKI Jakarta menggelar konsolidasi akbar pemenangan Pemilu 2024 di Hall Basket Senayan, Jakarta Pusat (Diah Ayu/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Dewan Pimpinan Daerah PDIP DKI Jakarta menggelar konsolidasi akbar pemenangan Pemilu 2024 di Hall Basket Senayan, Jakarta Pusat. Konsolidasi ini turut dihadiri oleh bakal calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo.

Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Ady Wijaya menyebuy seluruh kader PDIP di Ibukota solid untuk berupaya memenangkan Ganjar dalam pemilihan presiden (pilpres) termasuk pemilu legislatif (pileg) pada 2024 mendatang.

Sehingga, jika PDIP kembali mendapat perolehan suara tertinggi dan Ganjar terpilih sebagai presiden, partai berlambang banteng tersebut bakal menjadi pemenang pemilu untuk ketiga kalinya.

"Mudah mudahan pak Ganjar di 2024 bisa menang dan harus menang menjadi presiden. Atas perintah Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri dan Pak Sekjen Hasto Kristiyanto, kita harus hattrick menang pemilundan pilpres. Siap? “ kata Ady di lokasi, Minggu, 4 Juni.

“Siap!” balaa ribuan kader PDIP yang hadir.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa penetapan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden sudah didahului dengan dialog dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal ini diungkapkan untuk menepis keraguan para kader atas pencalonan Ganjar.

“Ibu Megawati Soekarnoputri pun berdialog dengan Bapak Jokowi sebelum menentukan Pak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. Jadi tidak ada sedikitpun keraguan,” ujar Hasto.

Hasto menuturkan, seluruh kader dan elemen masyarakat telah bergerak dalam waktu 44 hari terakhir, tepatnya setelah Ganjar Pranowo ditetapkan sebagai bakal capres 2024 oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"44 Hari lalu Ganjar ditetapkan sebagai calon presiden PDIP dan dalam kurun waktu itulah kita bergerak, seluruh kader dan relawan di seluruh rakyat menyambut baik hadirnya pemimpin yang akan menjadi satu kesatuan kepemimpinan dari Bung Karno, Ibu Megawati, Pak Jokowi, dan kemudian pak Ganjar Pranowo," ungkap Hasto.

Hasto pun mengingatkan setelah 44 hari penetapan Ganjar ini, tidak ada lagi yang meragukan bahwa Ganjar adalah pilihan pemimpin yang paling tepat sebagai penerus Presiden Jokowi.

"Setelah ini tidak ada lagi yang ragu-ragu. Semua bergerak, sampaikan kepada rakyat apa yang sudah dilakukan Pak Ganjar. Beliau sudah dua periode membuktikan sebagai angata DPR, dan dua periode sebagai gubernur. Apa yang diperjuangkan Pak Ganjar terhadap Wong Cilik itu luar biasa," tegas Hasto.