Zulhas Segera Bahas Hasil Pertemuan PDIP-PAN dengan DPW se-Indonesia
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (lima dari kanan) berfoto bersama dengan kadernya saat menghadiri Rakerwil PAN Kalteng 2023 di Palangka Raya, Sabtu (3/6/2023). ANTARA/Adi Wibowo

Bagikan:

PALANGKA RAYA - Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan, dalam waktu dekat ini PAN segera membahas hasil pertemuan dengan PDIP yang digelar pada hari Jumat (2/6).

"Rapat pembahasan hasil pertemuan PAN dengan PDIP itu nantinya akan dibahas bersama seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN se-Indonesia," kata Zulhas usai membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PAN se-Kalteng di Kota Palangka Raya dilansir ANTARA, Sabtu, 3 Juni.

Zulhas menuturkan, pertemuan antara PAN dan PDIP kemarin tentunya membahas terkait Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres) dan pentingnya menjaga tali persaudaraan yang selama ini harus terus dibina.

Tidak hanya itu, PAN dan PDIP saat ini ideologinya sama maka dari itu pertemuan seperti ini tentunya akan perlu dilakukan kembali, mengingat tahun ini adalah tahun politik.

"Saya dengan PDIP dekat, ibu Megawati Soekarnoputri dekat dan pak Ganjar Pranowo juga dekat. Apalagi pak Ganjar sukses memimpin sebagai Gubernur Jateng saat ini," ungkap Zulhas.

Ditegaskan Zulkifli, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sampai saat ini belum bubar. Bahkan PAN juga akan berkomunikasi dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

"Koordinasi tersebut nantinya juga akan membahas terkait KIB," demikian Zulhas.

Pada Rakerwil PAN di Palangka Raya yang dihadiri seluruh kader PAN se-Kalteng, Zulhas juga terus mengingatkan agar perjuangannya para calon legislatif harus memiliki strategi yang bagus.

Hal ini ditekankan agar target caleg PAN sekitar 60 orang se-Kalteng dapat terwujud di Pemilu 2024 mendatang.