Ramai-ramai DPW PAN Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024, Zulhas: Memang Hasil Survei Selalu Posisi 3 Teratas
Elite PAN bersama kader dan relawan PAN di Sumatera Utara. (dok DPP PAN)

Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PAN mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas mengaku, DPP PAN akan menampung aspirasi tersebut.

Aspirasi itu akan disampaikan ke PPP dan Golkar yang juga bagian Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Hal itu dikatakan Zulhas saat acara peluncuran bakal calon legislatif PAN se-Jawa Tengah di Kota Semarang, Jateng, Jumat 2 Desember.

"Tentunya DPP PAN akan mempertimbangkan dengan cermat aspirasi tersebut, apalagi memang hasil sejumlah survei Gubernur Jateng Ganjar Pranowo itu selalu menempati posisi teratas 3 Capres 2024," kata Zulhas, disitat Antara.

Zulhas menampung aspirasi dari DPW PAN Jawa Tengah yang menggelar deklarasi hari ini. Sebelumnya DPW PAN Kalimantan Selatan, DPW PAN Nusa Tenggara Timur dan DPW PAN Papua juga melakukan hal yang sama mendukung Ganjar maju di Pilpres 2024.

Zulhas mengatakan nama Ganjar Pranowo selalu unggul diberbagai lembaga survei. Maka itu, kata dia, nama Ganjar disebutnya layak untuk dicalonkan PAN sebagai Capres 2024.

Untuk Erick Thohir, Zulhas mengatakan DPW PAN mengundang Erick secara khusus untuk menghadiri peluncuran bakal calon legislatif PAN. Nama Erick Thohir, kata Zulhas juga mencuat sebagai cawapres di DPW PAN untuk Pilpres 2024.

“Nama Erick Thohir sebagai Cawapres 2024 juga mengemuka di sejumlah DPW PAN, dan selalu nyantol namanya pak Erick, kami pertimbangan matang semuanya,” kata Zulhas.

Sebelumnya, Zulhas membuka langsung kegiatan peluncuran bakal calon legislatif (bacaleg) PAN se-Jawa Tengah di Kota Semarang, Jateng. Zulhas hadir bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Kegiatan peluncuran bakal calon itu juga diikuti dan dihadiri oleh semua calon legislatif DPRD provinsi Jateng dan DPR dari PAN.