Puan Minta ‘Banteng’ Jangan Ciut Hadapi Pemecah Belah PDIP
Ketua DPR Puan Maharani

Bagikan:

WONOGIRI - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Politik Puan Maharani menghadiri peresmian kantor DPC PDIP Wonogiri. Ia bangga setelah adanya kantor baru bagi para ‘banteng’ di Wonogiri.

Selain Puan, peresmian kantor baru DPC PDIP Wonogiri yang dilaksanakan pada Minggu 3 September juga dihadiri Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul, Ketua DPC Wonogiri yang juga Bupati Wonogiri Joko Sutopo dan Sekertaris DPC Wonogiri yang juga Wakil Bupati Wonogiri Edi Santoro.

"Saya ingat zaman dulu dan kalau dengar cerita-cerita Ibu Megawati, kantor-kantor PDI Perjuangan di beberapa tempat itu lokasinya di jalan kecil atau gang atau pinjam rumah pribadi pengurus Partai-nya," ucap Puan di Kantor DPC PDIP Wonogiri.

Dengan hadirnya kantor baru DPC PDIP Wonogiri, perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu berharap dapat memberi semangat untuk para kader PDIP. Khususnya, kata Puan, untuk memenangkan kembali partai berlambang banteng moncong putih tersebut dalam Pemilu 2024 mendatang.

"Sekarang di Wonogiri kantor DPC PDI Perjuangan bisa sebagus ini bisa seluas ini. kita jadi bangga, inilah kantor PDI Perjuangan, inilah kantor partai politik yang sudah dua kali berturut-turut menang Pemilu dan Insyaallah sebentar lagi akan menang hattrick hattrick hattrick di Pemilu 2024," ungkap cucu Bung Karno itu membakar semangat kader yang hadir.

Untuk merealisasi target kemenangan PDIP tiga kali berturut-turut, Puan mengajak seluruh kader merapatkan barisan dan tegak lurus pada arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Termasuk dalam memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 nanti.

"Apa banteng-banteng Wonogiri ingin menang hattrick!? Apakah mau kerja untuk PDI Perjuangan menang hattrick!? Apa mau tegak lurus perintah Ketua Umum Ibu Megawati!?" tanya Puan.

"Siap," jawab seluruh kader diiringi dengan tepuk tangan.

Lebih lanjut, Ketua Tim Pemenangan PDIP dalam Pemilu 2024 ini menuturkan pada Pemilu 2014 di Wonogiri, PDIP berhasil mendapatkan 13 kursi DPRD dari total 45 kursi. Lalu pada Pemilu 2019, menurut Puan, PDIP berhasil naik menjadi 28 kursi DPRD dari total 50 kursi.

Puan pun berkomitmen membantu seluruh kader PDIP di Wonogiri untuk melanjutkan tren kenaikan pada Pemilu 2024 di mana target yang dipasang ialah 43 kursi DPRD.

"Di Wonogiri, Bupati dan Wakil Bupatinya jelas merah. Ketua DPRD-nya juga merah. Jadi lengkap dan kuat tiga pilar Partai kita di sini," tegasnya.

Meski begitu, Puan mengingatkan agar seluruh kader tidak lengah. Hal tersebut lantaran ada banyak tantangan yang dihadapi untuk memenangkan Pemilu 2024. Apalagi saat ini banyak pihak yang ingin memecah belah PDIP agar lemah dalam menyambut pesta demokrasi.

"Tapi bukan banteng namanya kalau ciut, bukan PDI Perjuangan namanya kalau takut bertempur. Jadi saya tanya ke banteng-banteng Wonogiri, apakah kalian pejuang!? Apakah kalian siap menghadapi tantangan!?" tanya Puan.

Di sisi lain, Puan mengingatkan seluruh kader agar terus turun ke lapangan untuk meyakinkan bahwa PDIP berjalan beriringan dengan amanah rakyat. Selain itu, ia juga meminta seluruh kader berjuang dan mendukung Capres PDIP Ganjar Pranowo.

"Yakinkan rakyat bahwa PDI Perjuangan dan Ganjar Pranowo adalah yang terdepan dan yang bekerja paling keras dalam memperjuangkan kesejahteraan rakyat," jelas Puan.

"Mulai detik ini TMP Jawa Tengah harus lari kencang bekerja mendukung pemenangan PDI Perjuangan di Provinsi Jawa Tengah dengan menggalang dukungan kalangan anak muda," tutur Puan.

TMP dinilai penting mengingat Pemilu 2024 akan diikuti oleh sekitar 60 persen pemilih pemula atau pemilih muda. Oleh sebab itu, Puan berharap TMP bisa masuk ke berbagai komunitas anak muda untuk mengajak dan terlibat dalam pesta demokrasi.

"TMP Jawa Tengah harus bisa membuat acara-acara yang riang gembira, yang fun, yang asyik supaya generasi muda itu mau bergabung ke TMP mau ikut mendukung PDI Perjuangan," ungkapnya.

"Kita harus yakin bahwa ketika setiap bagian dari PDI Perjuangan bergotong royong dengan perannya masing-masing, maka Insya Allah target hattrick Pemilu 2024 bisa kita capai. Siap!? Siap!? Siap!?," tutup Puan.