Alami Tekanan, Tom Holland Pilih Vakum Setahun dari Akting
Tom Holland (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Tom Holland mengumumkan akan vakum dari dunia akting selama setahun. Ia akan istirahat setelah membintangi serial terbaru Apple TV+, The Crowded Room.

Tom Holland mengaku ia mengalami tekanan berat ketika menjalani proses produksi. Selain itu serial ini menjadi tantangan baginya yang menjadi produser serial.

“Waktu yang sulit tentunya. Kami mengeksplorasi emosi yang saya belum alami sebelumnya. Dan tidak hanya itu, sebagai produser, menghadapi masalah hari ke hari di set film, menambahkan tekanan itu,” kata Tom Holland dalam wawancara dengan Extra.

“Saya tidak asing dengan bekerja keras. Saya hidup dengan prinsip bekerja keras adalah bekerja yang baik, tapi serial ini memberi efek berbeda,” lanjutnya.

“Ada waktu di mana saya butuh istirahat dan menghilang dan pergi ke Meksiko selama sepekan dan beristirahat di pantai. Saya sekarang mengambil waktu setahun vakum dan itu hasil dari betapa sulitnya serial ini,” tutur Tom Holland.

Di sisi lain ia antusias dengan hasil yang akan dihadirkan The Crowded Room. Ia bersemangat melihat sesuatu yang ia berikan sebagai produser dan aktor.

“Saya penasaran melihat hasilnya. Saya rasa kerja keras kami tidak sia-sia,” katanya lagi.

Dalam serial ini, Holland berperan sebagai Danny Sullivan, seorang pria yang ditangkap pada musim panas tahun 1979 karena terlibat dalam penembakan di Rockefeller Center. Serial ini diadaptasi dari kejadian nyata Billy Milligan yang didiagnosa gangguan disosiatif identitas (dissociative identity disorder).

Ini bukan pertama kalinya Tom Holland menyebut The Crowded Room sebagai proyek yang menyulitkan. Pada wawancara berbeda, kekasih Zendaya itu merasa proses produksi serial ini sedikit berdampak dengan kehidupan pribadinya.

“Saya melihat diri saya dalam karakter. Saya ingat saya merenung ketika di rumah dan berpikir “saya akan memangkas rambut saya. Saya harus memangkas karena saya harus menghapus karakter ini,” cerita Holland.

“Dan itu terjadi di tengah syuting jadi saya tidak jadi… rasanya tidak seperti yang pernah saya alami sebelumnya,” katanya.

Selain Holland, The Crowded Room juga menampilkan Amanda Seyfried, Sasha Lane, Will Chase, Lior Raz, Laila Robins, Christopher Abbott dan Henry Eikenberry. Tiga episode perdana dari serial ini akan tayang perdana pada 9 Juni besok.