Bagikan:

JAKARTA - Chen, Baekhyun, dan Xiumin EXO merilis pernyataan baru setelah SM Entertainment merespons laporan mereka. Sebelumnya agensi mereka menjelaskan mereka bersedia menunjukkan laporan penyelesaian data.

SM Entertainment menyebutkan salinan laporan bisa diberikan dengan syarat laporan ini tidak ditunjukkan kepada pihak ketiga. Selain itu pengajuan komplain yang disampaikan ketiga member EXO itu dianggap tidak resmi.

Pihak pengacara yang mewakili Chen, Baekhyun, dan Xiumin merespons balasan SM Entertainment mengenai laporan mereka. Sebaliknya mereka justru mengaku belum menerima laporan data yang disebutkan agensi.

“Kontra dengan rilis pers SM, pihak pengacara dan artis (CBX) belum mendapat laporan penyelesaian,” kata pengacara Lee Jae Hak firma hukum LIN mengutip StarNews.

Setelah pernyataan dirilis, pihak SM menjelaskan laporan data belum disiapkan sesuai dengan klaim mereka. Sementara itu, Chen, Baekhyun, dan Xiumin bantah mengkhianati EXO dan penggemar atas laporan pemutusan kontrak.

“Kepada penggemar EXO yang menjalani hari dengan kekhawatiran dengan kabar kurang menyenangkan. Baekhyun, Xiumin, dan Chen akan menjelaskan proses,” kata perwakilan.

“Kami meminta koordinasi delapan kali, tapi itu proses yang memalukan bahkan menggunakan kata “penyesuaian” dan itu perpanjangan kontrak yang tidak mencerminkan permintaan. Kami melakukannya dengan dasar melindungi EXO,” lanjut mereka.

Mereka menolak jika dikatakan melupakan member EXO dan perjuangan mereka. Semua ini dilakukan karena mereka memperjuangkan hak mereka sebagai artis.

“Jika disebut kami mengambil keuntungan atas kenangan, cinta, masa muda, usaha, dan passion yang member dan penggemar bagikan selama 11 tahun, kami harus menjelaskan,” kata mereka.

“Kami berharap itu adil lebih dari orang lain, namun karena itu tidak terpenuhi, kami berharap setidaknya dikoreksi Jika "komunitas SM" memaksa artis untuk memaafkan ketidakadilan mereka, Kami pikir kami harus membuat setidaknya sedikit keributan tentang pemaksaan. Kami menghargai anggota EXO lebih dari apapun,” lanjutnya.

“Kami telah menghabiskan setengah dari hidup kami bersama dengan para member. Kami tidak akan pernah mengkhianati anggota seperti itu, dan kami akan mengutamakan EXO dalam situasi apa pun,” tegasnya.

Pihak mereka memilih menyerahkan kepada publik untuk memutuskan apakah keputusan mereka untuk meminta hak mereka adalah bentuk pengkhianatan terhadap member EXO.

“Kami akan menyerahkan kepada publik dan penggemar kami yang berharga untuk memutuskan apakah keputusan kami mengkhianati member. Di atas, kami tidak takut atas apa pun jika penggemar kami selalu ada,” tutup pengacara.

Chen, Baekhyun, dan Xiumin EXO mengajukan pemutusan kontrak dari SM Entertainment per tanggal 1 Juni lalu.