Putus Kontrak Eksklusif, Chen, Baekhyun, dan Xiumin EXO Minta Maaf ke Penggemar
EXO-CBX (SM Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Tiga member EXO: Chen, Baekhyun, dan Xiumin mengajukan pemutusan kontrak kepada SM Entertainment. Permintaan ini berkaitan dengan tidak adanya transparansi laporan yang mereka ajukan sebanyak tujuh kali.

Melalui pengacara mereka, Lee Jae Hak, ketiga member meminta pemutusan kontrak eksklusif. Chen dan Xiumin yang sudah menandatangani perpanjangan kontrak pada akhir tahun 2022 kini mengajukan putus kontrak.

Mereka menjelaskan hal ini bisa berdampak dan dialami artis SM lainnya. Oleh karena itu mereka berharap pengajuan kontrak ini menjadi awal dari kejelasan atas hak yang seharusnya mereka terima.

Pengajuan ini disampaikan lantaran SM tidak memberi laporan transparansi yang mereka minta. Menurut mereka jika SM membayar penyelesaian, maka seharusnya mereka bisa memeberikan laporan tersebut.

Dalam pernyataan yang dirilis Lee Jae Hak dan firma hukum LIN, Chen Baekhyun dan Xiumin juga menyampaikan beberapa pernyataan kepada penggemar mereka yang disebut EXO-L.

“Kami minta maaf karena membuat kekhawatiran kepada penggemar melalui kasus ini dan tidak ada cara untuk mengekspresikan permintaan maaf kami secara penuh,” kata tiga member berdasarkan pernyataan diwakili Lee Jae Hak.

“Meski tindakan legal tidak terhankan karena perbedaan posisi akmi dengan SM, kami akan melakukan yang terbaik untuk mencari cara untuk menyelesaikan konflik ini sehingga kami tidak membuat penggemar semakin khawatir,” lanjut mereka.

“Sebagaimana kami mencoba berbicara dengan suara kami terkait ketidakadilan yang kami tidak bisa bicarakan, sebenarnya kami merasa takut dan khawatir dengan momen ini,” katanya.

“Kami harap kalian bisa melihat apa yang kami bicarakan serta keberanian kami yang sulit. Sekali lagi, kami berterima kasih secara tulus kepada penggemar yang mendukung kami sejak lama,” tutup pernyataan tersebut.

Chen, Baekhyun, dan Xiumin saat ini aktif sebagai member EXO dan juga aktif secara solo. Baru-baru ini Chen dikonfirmasi merilis album solo Jepang dan menjalani tur, Baekhyun tampil di beberapa acara, serta Xiumin dengan beberapa proyek akting.