Rizky Febian Yakin Mendiang Ibunya Diguna-guna Sebelum Bercerai dengan Sule
Rizky Febian (Tangkapan layar YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah tiga tahun lebih Lina Jubaedah meninggal dunia, Rizky Febian, putra sulungnya mengungkap sesuatu yang mengejutkan. Penyanyi yang akrab disapa Iky itu menyebut mendiang ibunya pernah diguna-guna.

Saat hadir menjadi bintang tamu di podcast Denny Sumargo, Rizky Febian menceritakan gelagat aneh sang ibu sebelum bercerai dengan Sule. Ia terkejut melihat alasan ibunya meninggalkan keluarga untuk memulai hidup baru dengan Teddy Pardiyana pada tahun 2019 lalu.

"Mama berhubungan dengan orang itu (Teddy Pardiyana) memang masih dalam status pernikahan. Di situ gua melihat gelagat sosok ibu yang berubah drastis. Secara logika, pernikahan sudah 20 tahun, terus alasan meninggalkan karena nggak nyaman, kan nggak mungkin," kata Rizky Febian.

"Dan dia tega meninggalkan anak-anaknya," lanjutnya.

Mendengar penjelasan kekasih dari Mahalini itu, Denny Sumargo nampak ingin tahu lebih lanjut. Ia bertanya apakah Rizky Febian menduga bahwa Teddy Pardiyana menggunakan ilmu hitam.

"Masak disantet gitu?" tanya pria yang akrab disapa Densu itu.

"Ya nggak tahu. Awal-awal kita nggak mikir ke sana, cuma dengan berjalannya waktu, jujur gua yang melihat gelagat bukan mama, wajahnya bukan mama," jawab Iky.

Kemudian, putra sulung komedian Sule itu menceritakan salah satu mimpi yang pernah ia alami. Ia mengaku pernah menyaksikan Lina Jubaedah meminta tolong lewat mimpinya.

"Bukan Iky tiba-tiba nge-judge dia itu main black magic atau gimana ya. Tapi karena mungkin ikatan batin aku sama mama itu dekat sekali, jadi aku selalu disampaikan lewat mimpi. Kayak mama itu minta tolong, terus mama itu ngejelasin kalau mama itu di A, B, C,D, E, F, G lewat mimpi," ujar Rizky Febian.

"Akhirnya sampai aku datangin, aku labrak. Aku ngelihat benar-benar mama tuh datang dari pojok tembok itu udah merangkak terus dengan muka polos, kosong aja udah," lanjutnya.

Lewat mimpinya itu, Iky mengatakan dirinya bersama sang ayah sempat berusaha menjemput Lina Jubaedah. Mereka pun meminta bantuan seorang ustaz untuk membantu Lina Jubaedah dapat sadar kembali seperti sedia kala. Namun, usaha tersebut tak membuahkan hasil hingga Lina akhirnya meninggal dunia.

"Sikap mama berubah drastis, yang sekian menit tiba-tiba sedih, nangis, marah. Tapi ada momen dimana dia benar-benar ngeluapin semuanya. Dia pengen pulang, kangen ayah, kangen aku, Ferdi, Putri, Rizwan. Kayak bentrok banget di dalamnya," pungkas Rizky Febian.

Terkait