Kronologi Perselingkuhan Lina dan Teddy yang Diungkap Rizky Febian, Jadi Alasan Sule Cerai
Sule dan Rizky Febian. (Instagram @ferdinan_sule)

Bagikan:

JAKARTA - Komedian Sutisna atau Sule bersama kedua anaknya, Rizky Febian dan Putri Delina hadir di Pengadilan Negeri (PN) Bandung beberapa waktu lalu. Mereka diundang oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) sebagai saksi atas kasus dugaan penggelapan yang dilakukan oleh Teddy Pardiyana.

Dalam kesaksian Rizky Febian dan Putri Delina di sidang tersebut, terungkap bahwa Sule pernah memergoki mantan istrinya, Lina Jubaedah selingkuh dengan Teddy Pardiyana. Pada 24 Maret 2018 silam, Sule memergoki Lina dan Teddy tinggal serumah dan tidur di kamar yang sama. Parahnya, saat itu Lina masih menjadi istri sah Sule.

Rizky Febian dalam kesaksiannya mengatakan bahwa entah bagaimana, ayahnya telah mengenal lebih dulu sosok Teddy yang merupakan selingkuhan ibunya. “Bapak saya sendiri pada saat tahap bercerai, bapak mengatakan sudah kenal dengan tersangka (Teddy) saat bertemu di rumah Tambun. Dan saya belum kenal beliau, terus berkenalan,” kata Rizky Febian dalam kesaksiannya di persidangan, dikutip dari YouTube NIT NOT, Kamis, 1 Desember.

Perselingkuhan Lina tersebut pun menyebabkan dirinya bercerai dengan Sule. Dan tidak lama kemudian, Lina menikah dengan Teddy. Sejak saat itu, hubungan Sule dan anak-anaknya dengan Teddy menjadi sangat buruk.

Terlebih, pasca Lina meninggal dunia pada 4 Januari 2020, Teddy diduga telah menjual aset-aset peninggalan istrinya itu. Melalui kesaksian di persidangan, Rizky Febian mengatakan bahwa beberapa aset yang dijual Teddy merupakan milik Rizky Febian yang dititipkan ke sang ibu.

Rizky Febian mengaku bahwa terdapat satu unit mobil yang dijual oleh Teddy tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, padahal mobil tersebut adalah mikik Rizky yang dititipkan kepada ibunya. Selain itu, putra sulung Sule itu juga mengatakan bahwa terdapat sejumlah uang yang ia titipkan kepada sang ibu, namun tidak diketahui keberadaannya saat ini.