Usai Lebaran, Venna Melinda Siap Hadapi Sidang KDRT Ferry Irawan di Pengadilan Negeri Kediri
Venna Melinda (dok. Istinewa)

Bagikan:

JAKARTA - Venna Melinda mengungkap perkembangan sidang dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan Ferry Irawan di Pengadilan Negeri (PN) Kediri.

Setelah libur lebaran, Venna mengatakan persidangan akan kembali berjalan. Ibu dari Verrell Bramasta itu sendiri telah menghadiri persidangan sebagai saksi pelapor beberapa waktu lalu.

“Sepanjang yang aku tahu, setelah lebaran nanti akan sidang lagi. Tapi yang paling penting aku sebagai saksi pelapor sudah klarifikasi dan cerita fakta yang sesungguhnya aku alami tentang KDRT di dalam persidangan,” ungkap Venna Melinda kepada awak media di kediamannya yang terletak di Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Rabu, 26 April.

Venna mengaku lega sudah mengungkap apa yang ia alami saat mendapat perlakuan buruk dari Ferry Irawan di salah satu hotel di Kediri pada Januari lalu di depan majelis hakim.

Wanita 50 tahun itu juga bersyukur setelah merasa banyak kesesuaian dari apa yang disampaikannya di persidangan dengan apa yang terdapat dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

Venna juga menyatakan bahwa beberapa saksi ahli sudah memberi kesaksian di persidangan. Diantaranya adalah psikolog yang mengungkap kondisi mental Venna pasca peristiwa KDRT dan dokter yang memeriksa luka pada hidung Venna yang sempat mengalami luka akibat KDRT.

“Kalau aku sebagai saksi terlapor kan sudah dipanggil. Kemarin juga dokter psikolog dari Polda, dokter yang khusus tulang hidung sudah memberikan kesaksian semuanya. Kemudian dokter tulang rusuk sudah menyampaikan,” kata Venna.

Dengan dua kasus yang masih berjalan, dimana kasus yang lain adalah gugatan talak cerai Ferry Irawan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Venna memilih untuk menyerahkan seluruh proses dan hasilnya kepada persidangan.

“Vonisnya apa aku udah nggak mau pikirin. Karena aku yakin hakim punya hati nurani, jaksa penuntut umum pun punya pemikiran independen. Begitupun kasus cerainya nanti, yang mungkin masih berjalan juga. Masih panjang ya, aku harus sehat, aku harus optimis,” pungkas Venna Melinda.