Bagikan:

JAKARTA - Shandy Aulia secara diam-diam telah menggugat cerai suaminya, David Herbowo pada 11 April lalu. Sempat dirahasiakan, niatan keduanya untuk mengakhiri rumah tangga yang sudah dibangun sejak tahun 2011 akhirnya diketahui publik.

Namun begitu, Sandy Arifin selaku kuasa hukum Shandy Aulia menyatakan bahwa tak ada alasan khusus dari kliennya yang sempat mencoba merahasiakan gugatan cerai terhadap suaminya.

Sandy mengatakam jika kliennya ingin berpisah dengan cara baik-baik tanpa harus menimbulkan banyak permasalahan. Ia bahkan menyebut tak ada pembagian gono-gini dan perebutan hak asuh anak dalam gugatan kliennya.

"Jadi, di dalam gugatan ini tidak ada yang namanya harta bersama atau gono gini. Ini hanya proses perceraian, dan juga hak asuh anak diasuh bersama,"ujar Sandy Arifin kepada awak media di Warung Buncit, Jakarta Selatan pada Senin, 17 April.

Lebih jauh, Sandy menyebut kliennya dan sang suami telah mempunyai mekanisme sendiri untuk mengasuh anak secara bersama-sama. Ia pun memastikan jika hubungan Shandy Aulia dan David Herbowo sejauh ini masih baik-baik saja.

"Kalau bersama, ganti-gantian, tidak ada namanya lagi untuk berebut, itu tidak ada. Jadi sama-sama diatur harinya. Harinya akan mereka taati bersama, sudah mereka atur berdua," kata Sandy.

"Udah ada kesepakatan, nanti kapan sama ayahnya, nanti kapan sama ibunya. Di dalam gugatan perceraian, hak asuh dan segala macem, gono-gini itu nggak ada," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Shandy Aulia melayangkan gugatan cerai terhadap suaminya, David Herbowo di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada 11 April. Gugatan cerai itu teregistrasi dengan nomor perkara 361/Pdtg 2023/PN JAKARTA SELATAN.

Shandy Aulia dan David Herbowo telah membina rumah tangga selama 12 tahun. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai seorang putri yang diberi nama Claire Herbowo.