Ari Wibowo Soal Cerai dengan Inge Anugrah: Demi Anak, Kami Harus Kuat
Ari Wibowo dan Inge Anugrah, alasan perceraian mereka tidak untuk konsumsi publik. (Instagram/@ariwibowo_official)

Bagikan:

JAKARTA - Ari Wibowo mengejutkan publik setelah menggugat cerai sang istri, Inge Anugrah. Pernikahan yang terjalin selama 16 tahun harus berakhir pada tahun ini setelah Ari menggugat Inge ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Ari memang absen dalam sidang perdana yang digelar pada Senin, 17 April, namun ia mengunggah sebuah video bersama Inge di Instagram. Keduanya nampak santai membicarakan perpisahan mereka kepada publik.

“Banyak yang bertanya kepada kita dan itu benar adanya. Biar pengacara-pengacara kita yang memproses apa yang harus mereka lakukan,” kata Ari Wibowo yang disetujui oleh Inge.

“Aku gak mau ini sampai menjadi gosip kemana-mana, nanti ada yang tambahin segala macam. Demi anak-anak kita juga terutama jadi kita mohon supaya biar sidang berjalan dengan sendirinya. Kita tidak mau banyak komen atau menjawab hal detail,” lanjutnya.

“Yang sifatnya pribadi sebenarnya,” sahut Inge Anugrah.

Ari dan Inge secara kompak berterima kasih kepada pihak yang mengkhawatirkan mereka. Keduanya juga merasa santai dan masih berkomunikasi dengan baik.

“Kami pun saat ini masih se-rumah, bahkan se-ranjang, tapi tekad kami sama-sama sudah bulat utk berpisah. Apapun alasannya, sifatnya pribadi, dan bukan utk menjadi konsumsi publik,” tulis Ari Wibowo.

“Kalau terlihat seakan kami kuat & santai, itu semata-mata karena kami sudah melampaui masa² kaget & kecewanya, juga demi anak² kami hrs tetap kuat, dan agar proses perceraian ini bisa berlangsung dgn baik dan tenang, ngga harus dipenuhi rasa emosi maupun amarah dan saling menjatuhkan,” jelasnya.

“Kami sudah dewasa, dan kami tetap sama² sayang anak, tapi diantara kami rasa sayangnya sudah tidak ada lagi. Dan kalau kami lanjutkan, justru yang kasian adalah anak², krn keharmonisan juga sudah tidak terjalin, dan kami tidak bisa menjadi contoh suami-istri yg baik dan saling mencintai. Semoga keterangan singkat ini cukup menjelaskan situasi kami. Tetap doakan terus ya,” tutup Ari Wibowo.

Sidang perdana digelar pada Senin, 17 April. Ari Wibowo absen dari persidangan dan diwakilkan pengacara, sementara Inge Anugrah hadir bersama sang ibu.