Kabar Duka, Ibu dari Piyu Padi Reborn meninggal Dunia
Piyu Padi Reborn (Instagram @piyu_logy)

Bagikan:

JAKARTA - Berita duka datang dari Satrio Yudi Wahono yang lebih dikenal dengan nama Piyu, gitaris dari band Padi Reborn. Ibunya, Trisiandari meninggal dunia di Rumah Sakit Angkatan Laut, Surabaya.

Piyu yang masih berada di Jakarta mengatakan ibunya meninggal di usianya yang ke-85 tahun hari ini, Selasa, 18 April pukul 11.45. Ia menjelaskan bahwa sang ibu memang memiliki penyakit sebelum menghembuskan nafas terakhirnya.

“Sebenarnya ibu sudah mengalami sakit yang cukup lama. Tapi hari ini, tadi diagnosisnya ada sedikit pneunomia di dadanya. Akhirnya ibu nggak bisa bertahan, dan memang udah cukup umur, 85 tahun,” ungkap Piyu kepada awak media usai menghadiri acara di Gedung Kemenkumham di Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa, 18 April.

Setelah menghadiri acara bersama rekan-rekan sesama musisi itu, Piyu mengatakan dirinya akan segera pergi ke Surabaya. Pasalnya, sang ibu akan dimakamkan di kota kelahirannya itu.

Mengenang sosok ibunya, Piyu menyebut bahwa sang ibu lah sosok terbesar dalam kesuksesannya sebagai musisi dan pencipta lagu. Ia menyebut darah musiknya mengalir dari sang ibu.

“Saya nggak bisa melupakan kenangan sama ibu, karena ibu lah yang membuat saya bisa menulis lagu,” kata Piyu.

“Karena saya dulu tidak pernah suka untuk dinyanyikan atau dimainkan musik. Ibu saya itu bisa main piano dan organ,” lanjutnya.

Piyu juga mengungkap rencana pemakaman ibunya yang akan dimakamkan di Surabaya. Karena dirinya dan beberapa anggota keluarga belum hadir di Surabaya, sang ibu akan dimakamkan besok atau lusa.

“Karena masih menunggu satu kekuarga, jadi mungkin kalau nggak besok, ya hari Kamis pagi di Surabaya,” pungkas Piyu.