Bagikan:

JAKARTA - Piyu menyebut Padi Reborn sampai saat ini tidak akan menerima tawaran untuk tampil dalam kampanye politik, baik itu untuk partai politik maupun pasangan calon presiden-wakil presiden.

Bukan tanpa alasan, komitmen untuk tidak tampil dalam kampanye politik sudah diambil sejak masa awal kampanye pada 28 November 2023 lalu.

Piyu ingin Padi Reborn tetap menjaga netralitas dalam kontestasi politik tahun ini. Oleh karenanya, mereka bersedia tampil dalam Deklarasi Kampanye Pemilu Damai yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 27 November 2023.

“Kita lebih menjaga kenetralan kita sih, karena kita kemarin dari awal sudah sama KPU, kan sempat kampanye damai,” kata Piyu di Kuningan, Jakarta Selatan pada Senin, 22 Januari.

“Terus habis itu, kemarin di Istora Senayan kita juga dengan KPU. Jadi, kita pengin kita selalu ada di tiga-tiganya. Silahkan,” lanjutnya.

Tidak hanya sebagai band, Piyu secara pribadi juga belum mau menerima tawaran tampil dalam kampanye. Pasalnya, hal serupa juga dilakukan personel Padi Reborn lainnya

“Kalau yang lain nggak ada terima kampanye ya saya juga nggak,” pungkas Piyu.