Rayakan Ulang Tahun, Suga BTS Donasi Rp1,1 Miliar untuk Turki dan Suriah
Suga BTS (Twitter @bts_bighit)

Bagikan:

JAKARTA - Suga BTS menyumbangkan 100 juta won atau sebesar Rp1,1 miliar untuk korban gempa bumi di Turki dan Suriah. Sumbangan ini diberikan melalui organisasi Save The Children pada hari ini, Kamis, 9 Maret sekaligus merayakan ulang tahunnya ke-30.

“Suga BTS berdonasi 100 juta won untuk Turki dan Suriah atas dampak dari gempa bumi yang terjadi,” kata pihak Save The Children melansir OSEN.

Melalui pernyataannya, Suga berharap bantuannya bisa menjadi hal positif bagi para korban dan mereka yang terkena bencana tersebut.

“Banyak anak dan keluarga yang merasakan kerugian dari gempa bumi ini. Saya berduka cita kepada seluruh korban yang masyarakat,” kata Suga.

“Saya harap bantuan ini bisa berguna bagi anak-anak yang terdampak dan semoga donasi ini digunakan untuk menyediakan barang bantuan untuk mereka,” lanjutnya.

Pihak Save The Children menyatakan donasi yang diberikan Suga akan digunakan untuk membeli keperluan seperti selimut, kasur, dan perlengkapan lainnya untuk wilayah yang dilanda gempa.

Ini bukan pertama kalinya Suga berdonasi di hari ulang tahunnya. Sebelumnya ia pernah memberi donasi untuk korban kebakaran, pasien anak yang mengalami kanker di Keimyung, serta bantuan COVID-19.

Sementara itu, Suga BTS dijadwalkan menggelar tur dunia secara solo untuk pertama kalinya. Indonesia menjadi salah satu tujuan keberangkatan rapper grup itu.

Suga akan mengadakan konser selama tiga hari pada 26-28 Mei 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.