Bagikan:

JAKARTA - BLACKPINK menjadi grup wanita yang paling banyak didengarkan di Spotify. Pihak Spotify mengumumkan kabar baik ini pada Rabu, 8 Maret.

Grup beranggotakan Jennie, Rose, Lisa, dan Jisoo ini menghasilkan 8,8 miliar total putar untuk rilisan mereka di Spotify. Perolehan ini mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh grup asal Inggris, Little Mix dengan 40 juta.

Beberapa single utama diputar lebih dari 100 juta kali. How You Like That, lagu yang dirilis pada tahun 2020 sudah didengarkan hingga 746 juta, disusul dengan Kill This Love yang mencapai 672 juta streaming dan DDU-DU-DDU-DU dengan 574 juta.

Sebelumnya, BLACKPINK dinobatkan Guinness sebagai grup wanita dengan jumlah pelanggan terbanyak di YouTube.

Pada awal tahun ini, BLACKPINK menjadi grup K-pop pertama dengan video YouTube yang ditonton lebih dari 2 miliar. Video musik DDU-DU-DDU-DU menjadi video K-pop kedua yang paling banyak disaksikan setelah Gangnam Style dari PSY.

Lagu Pink Venom yang diluncurkan pada tahun 2022 menjadi lagu K-pop yang paling banyak didengarkan di Spotify.

Secara individu, member BLACKPINK juga bersinar dengan prestasi mereka. Lisa merupakan artis K-pop yang paling banyak diikuti di Instagram di mana ia memiliki 89,6 juta pengikut. Sementara tiga member lainnya setidaknya mengantongi lebih dari 60 juta pengikut.

Lagu solo Lisa, Money juga menempati urutan keempat sebagai lagu K-pop yang paling banyak didengarkan di Spotify.

Sementara itu, BLACKPINK akan menggelar konser di Jakarta untuk tur BORN PINK yang akan diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 11 dan 12 Maret 2023.