Sukses Besar! Album Baru BLACKPINK Terjual 2 Juta Keping
BLACKPINK (Twitter @blackpink)

Bagikan:

JAKARTA - Penantian penggemar akan hadirnya musik BLACKPINK terbayarkan. Album terbaru mereka, BORN PINK tercatat sudah terjual sebanyak 2 juta keping.

Angka ini merupakan perolehan tertinggi bagi grup K-pop wanita dalam sejarah. Melansir Circle Chart, album BORN PINK terjual sebanyak 2.141.281 keping sejak dirilis pada 16 September lalu.

Sebelumnya, BLACKPINK juga mencetak rekor sebagai grup K-pop wanita pertama yang menjual 1 juta keping pada hari perilisan.

Perlu diketahui angka ini merupakan total pemesanan dari berbagai negara yaitu Amerika Utara, Eropa, dan Korea Selatan. Pemesanan ini juga dilakukan jauh sebelum perilisan album.

Untuk pertama kalinya, BLACKPINK juga menempati peringkat album Inggris. Tidak berhenti di situ, BORN PINK juga menjadi nomor satu di 60 negara di iTunes serta 64 negara di Apple Music.

Video musik Shut Down juga meraih 100 juta views dalam waktu lima hari. Seluruh pencapaian ini dipastikan akan berlanjut mengingat BLACKPINK masih melakukan promosi.

“Jika “THE ALBUM” berfokus dengan musik, kami mencoba mengekspresikan sisi BLACKPINK lewat album ini. Sementara kami menjaga identitas BLACKPINK, kami mencoba berbagai hal baru,” kata Rose soal album ini mengutip Xsportsnews.

“Karena ini album yang kami kerjakan dalam waktu lama, kami sangat senang dan menantikannya. Banyak yang menyukai Pink Venom jadi kami promosi dengan nyaman,” kata Jisoo.

Adapun BLACKPINK akan membuka tur dunia BORN PINK di KSPO Dome pada 15 Oktober sebelum menjalani tur ke berbagai benua termasuk Asia.