Dituduh Menipu dan Jual Drama, Reza Herlambang Tak Mau Memberi Tanggapan
Ressa Herlambang (Foto: IG @ressaherlambang)

Bagikan:

JAKARTA - Kemunculan kembali Ressa Herlambang membuat beberapa pihak yang merasa tertipu buka suara. Setelah menghilang sejak 2010, Ressa mengaku bangkrut dan sempat tinggal di kontrakan. Awal keterpurukannya terjadi pada tahun 2010 ketika bisnis keluarganya secara tiba-tiba terpuruk.

“Tahun 2010 tepatnya kalau aku boleh cerita, kita (keluarga) mengalami pailit dalam bisnis,” ungkap Ressa Herlambang kepada awak media di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Senin, 6 Februari lalu.

Keterpurukan tersebut dibarengi dengan kejadian-kejadian ganjil yang terjadi di rumahnya. “Di rumah pernah kejadian bola api jatuh, pajangan di rumah aku jatuh tanpa sebab dan belingnya sampai jadi pasir-pasir," sambungnya.

Tidak hanya itu, pria 36 tahun itu mengaku kedua orang tuanya hingga melakukan hal-hal yang cukup tidak masuk di akal. Sang ibu sempat tak mengenali dirinya dan jatuh di kamar mandi tanpa busana. Ibu dan bapaknya juga pernah tertidur di samping rel kereta api tanpa sebab.

Kemunculan Ressa mendapat banyak simpati dari warganet. Namun, ada juga yang mengaku tertipu oleh Ressa Herlambang. Salah satunya mantan grup vokal D Rayu, Kiki Kanoe.

Pernah meminta dibuatkan lagu dan diorbitkan Ressa Herlambang, dia justru tertipu dan selalu dimintai uang untuk menopang hidup Ressa. Kiki Kanoe mengatakan dirinya kerap membayar semua utang Ressa Herlambang pada beberapa korbannya, karena merasa kasihan dengan ibunya.

Bahkan, Kiki Kanoe pernah membantu membayar kontrakan rumah keluarga Ressa Herlambang ketika nyaris diusir selama 2 tahun, yang mana 1 tahunya sebesar Rp 100 juta

"Dua tahun saya bayarin, hari ini saya bayarin kontrakan rumah. Besoknya, dia suruh sahabatnya nipu saya Rp 200 juta. 'Lu minta deh sama Kiki, bilang aja korban'. Untungnya cuman saya kasih Rp 50 juta," ujar Kiki dikutip dari kanal YouTube Was Was, kamis, 16 Februari.

"Saya kesalnya gini, lu pura-pura saleh segala macam dan yang bikin lebih sakit hati itu gara-gara Rp 17 juta, lu nipu (dengan alasan) buat mamah," ujarnya.

Tanpa pikir panjang, Kiki Kanoe langsung memberikan uang tersebut. Namun, Ressa Herlambang justru berfoya-foya di waktu bersamaan. Sedangkan, ibunya yang dijadikan alasan sedang terbaring koma di rumah sakit.

"Lu mau nipu buat apa nggak peduli. Tapi, ini mamahnya lagi koma, lagi sakit, lu bisa nipu orang-orang dan gue. Gue udah ngilang 2 tahun, tiba-tiba lu datang nipu. Karena katanya buat mamahnya, saya kasih. Tiba-tiba lu dengan waktu bersamaan, lu bisa beliin orang handphone dan kasih duit ke orang," jelasnya.

Kiki buka suara karena mengaku tak terima uangnya yang hampir Rp1 Miliar menghilang begitu saja. Selain Kiki, ada juga Iva Dewi melalui akun TikToknya @ivadewi, membenarkan dirinya menjadi korban penipuan manajemen yang dinaungi oleh Ressa Herlambang.

Selain Iva, Lutfi melalui akun TikToknya @lutfi_softcase juga mengaku satu manajemen yakni RH manajemen.

Ressa Herlambang membantah melakukan penipuan, bahkan dia menantang orang yang mengaku menjadi korban penipuannya untuk melapor ke pihak berwajib.

"Jadi kalau banyak teman-teman di luar sana yang mungkin kemarin merasa aku tipu atau apa segala macam, yang jelas aku enggak pernah nipu siapa pun," kata Ressa, dikutip dari kanal YouTube Sambel Lalap.