#LayanganPutus Trending: Kisah Pilu Seorang Istri yang Diselingkuhi, Pesan Moral Apa yang Bisa Diambil?
Poster serial Layangan Putus. (Foto: Instagram/@layanganputus.md

Bagikan:

JAKARTA - Sesungguhnya film Layangan Putus tidak menyajikan tontonan yang baru untuk kategori drama  ataupun film perselingkuhan dalam rumah tangga. Fakta bahwa Layangan putus adalah sebuah kisah nyata dari curhatan warganet dengan judul tulisannya “Layangan Putus” telah menjadi nilai jual yang tinggi dan sukses menarik perhatian dan memicu emosi penonton.

Tagar #layanganputus pun trending di twitter regional Indonesia setelah netizen membaca kisah tersebut. Kata “not her” yang merupakan penggalan kalimat yang diucapkan salah satu tokohnya, Kinan, jadi trending di Twitter.

Tidak dapat dipungkiri,penampilan para pemeran serial ini menjadi kekuatan. Emosi Putri Marino sebagai Kinan membuat penonton ikut hanyut dalam kesedihannya,dan membuat banyak adegan Kinan menjadi viral di media sosial.

Putri Marino dan Reza Rahadian pemeran utama. (Foto: Instagram/@layanganputus.md)

Selain Putri Marino yang menarik perhatian,Reza Rahadian seperti biasa menghadirkan kualitas akting yang sempurna yang berhasil memancing emosi kemarahan khususnya para wanita. Reza dengan sukses menghidupkan karakter Aris sosok pria family man,namun lihai menutupi hubungan perselingkuhannya.

Detail-detail kecil gestur Aris ditampilkan dengan apik setiap hampir ketahuan, yang membuat penonton terus menarik nafas emosi hingga akhir episode Layangan Putus. Walau penampilan Anya Geraldine kurang maksimal, namun sosoknya sebagai Lydia orang ketiga membuat serial ini lengkap dalam hal menyulut emosi penonton.

Pesan Moral

Serial tentang  lika-liku kehidupan rumah tangga ini tidak hanya cukup menghibur dengan kepiawaian para pemainnya,tapi juga memberi pesan moral khususnya untuk para istri, yaitu untuk mempertahankan nilai dan harga diri ketika telah menjadi istri. Selain itu wanita harus berani mengeluarkan pendapatnya dan mengambil keputusan ketika berada dalam suatu hubungan  yang tidak sehat.

Adegan dialog Kinan, "its my dream,not her". (Foto: Instagram/@layanganputus.md)

 

Hal lain yang juga harus mendapat perhatian dalam serial Layangan Putus adalah anak. Dalam serial tersebut terlihat anak yang berada di tengah perseteruan,yang terlihat jelas pada kondisi psikologisnya yang tidak bisa mengendalikan emosi.

Serial Layangan Putus juga memberi pesan,sebaiknya jangan memendam masalah yang terjadi dalam rumah tangga terlalu lama,karena dampaknya akan semakin buruk.