Sempat Diancam, Ini Alasan Rizky Billar Maafkan Haters
Rizky Billar maafkan haters. (Ivan Two Putra VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Rizky Billar bersama Lesty Kejora dan kuasa hukumnya, Sadrakh Seskoadi menyambangi Polda Metro Jaya pada Jumat, 3 Februari 2023 untuk bertemu langsung dengan seorang haters yang ia laporkan.

Seperti telah diketahui sebelumnya, suami Lesty Kejora itu melaporkan haters yang diduga telah menghinanya, bahkan mengancamnya melalui media sosial pada 10 Januari 2023 lalu.

Namun, setelah bertemu langsung dengan haters itu, Billar sepakat untuk memberikan maafnya. Ia merasa sudah seharusnya sesama manusia saling memaafkan.

“Pada akhirnya, setelah bertemu, pelaku juga minta maaf sama saya, hati nurani saya berkata bahwa saya juga manusia biasa. Saya juga punya kesalahan dan saya sebagai manusia harus memaafkan pada sesama,” kata Rizky Billar di Polda Metro Jaya pada Jumat, 3 Februari.

Billar mengaku berempati ketika mengetahui haters tersebut merupakan sosok seorang ayah yang sedang berjuang menafkahi anak dan istrinya. Melihat permintaan maaf terlapor, Billar berharap apa yang dikatakannya tulus.

Rizky Billar berharap terlapor bisa mendapat pembelajaran dari laporannya itu. Dan untuk maaf yang ia berikan, ayah satu anak itu juga meminta terlapor tidak menyalahgunakan rasa iba dari orang lain untuk lari dari masalah dan membuat masalah baru lainnya.

Sementara itu, Sadrakh Seskoadi menyatakan bahwa laporan dari kliennya itu akan diselesaikan melalui mekanisme restorative justice dengan terlapor membuat sebuah pernyataan.

“Mekanisme restorative justice ini dapat saya jelaskan memang ditempuh baik dari terlapor maupun pelapor, dimana tujuannya untuk upaya perdamaian,” kata Sadrakh.

“Perjanjian tidak ada spesifik seperti apa, perjanjiannya memang sifatnya pernyataan bahwa terlapor tidak akan melakukan hal yang sama lagi,” pungkas kuasa hukum Rizky Billar ini.

RIzky Billar berdamai dengan haters (Ivan Two Putra/VOI)