Ternyata Ini Motif Haters Menghina Rizky Billar, Akhirnya Dimaafkan
Rizky Billar menutuskan untuk memberi maaf haters yang sudah menghinanya. (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Rizky Billar memutuskan untuk berdamai dan memaafkan seorang haters yang dianggap menghina dan mengancamnya melalui media sosial. Suami Lesti Kejora itu mengaku iba setelah bertemu langsung dengan terlapor. Kasus ini selesai dengan restorative justice.

Haters itu sendiri diketahui bernama Afandi, seorang pria yang berasal dari Provinsi Aceh. Di depan Rizky Billar dan Lesti Kejora, haters tersebut menjelaskan motif dari perbuatannya itu. “Motif saya ingin viral, saya menyesali semuanya,” ujar Afandi di Polda Metro Jaya pada Jumat, 3 Februari.

Sadrakh Seskoadi selaku kuasa hukum Rizky Billar menjelaskan bahwa Afandi telah mengancam kliennya dengan foto yang sudah diedit. Tidak hanya itu, terlapor juga memfitnah Billar dengan meng-edit video yang berasal dari YouTube.

Ingin Viral

Afandi pun mengakui semua tuduhan yang dialamatkan padanya itu. “Saya menyampaikan bahwasannya pengancaman, pengeditan, semuanya kepada Mas Billar dan Lesti Kejora semua saya yang melakukan. Saya memohon maaf kepada keluarga Rizky Billar dan Lesti, meminta maaf kepada seluruh fans Mas Billar dan Mba Lesti,” tuturnya.

Lesti Kejora yang turut hadir kemudian menyampaikan harapanannya agar haters tersebut tidak mengulangi perbuatannya. Ia pun bersyukur proses hukum ini bisa berakhir baik dengan perdamaian antara suaminya dengan sang haters.

Afandi juga mengaku dirinya salah dalam menilai Billar dan Lesti selama ini. Setelah dirinya ditangkap oleh pihak kepolisian, ia mendapat perlakuan baik dari orang tua Muhammad Leslar Al-Fatih Billar itu.

“Saya sangat menyesal karena mereka orangnya baik, Mas Billar sangat baik, semuanya keluarga membantu saya, memberikan uang kepada saya,” ujar Afandi.

“Di belakang (Billar dan Lesti) memberikan saya makan dan memberikan saya biaya untuk pulang ke Aceh, mereka memberikan pakaian yang layak untuk pulang ke Aceh juga. Terima kasih sekali lagi,” pungkasnya.