Mengaku Bersalah, Haters Minta Maaf Hingga Sujud di Hadapan Dewi Perssik dan Ibunya
Haters bersujud di hadapan Dewi Perssik dan ibunya (VOI/Ivan Two Putra)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi dangdut Dewi Perssik bersama ibunya, Sri Muna menyambangi Polres Metro Jakarta Selatan pada Selasa, 29 November. Mereka datang dalam rangka undangan mediasi dengan Winarsih, haters yang menghina Depe.

Seusai proses mediasi, di hadapan awak media, Winarsih meminta agar dimaafkan oleh Dewi Perssik dan ibunya, bahkan ia bersujud sambil menangis di hadapan Sri Muna agar dimaafkan.

Sebelumnya, haters yang telah menjadi tersangka itu telah mengakui bahwa dirinya bersalah telah menghina Depe. Ia pun meminta maaf atas perkataannya di media sosial beberapa waktu lalu itu. "Saya minta maaf sebesar-besarnya. Saya juga minta maaf ke dek Dewi. Dewi Perssik orang baik, keluarga ulama,” kata Winarsih kepada Dewi Perssik di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa, 29 November.

Berjanji

Selain itu, Winarsih juga mengucapkan permohonan maafnya kepada berbagai pihak yang telah tersakiti atas perkataan dan perbuatannya. "Minta maaf ke masyarakat Jember, Kota Santri, saya minta maaf yang sebesar-besarnya. Saya juga minta maaf seluruh rakyat Indonesia. Saya janji tidak akan ulang seperti ini lagi. Saya menyesal," sambungnya.

Usai mengucapkan permohonan maafnya, Winarsih secara tiba-tiba bersujud di kaki ibunda Dewi Perssik sambil menangis. Dalam keadaan tersebut, ia tak henti-hentinya memohon maaf. “Maaf umi, maaf umi,” katanya.

Melihat tersangka yang bersujud di hadapannya, Dewi Perssik dan ibunya pun mencoba membangunkan Winarsih. Sang ibu mengatakan bahwa Winarsih tidak perlu bersujud di hadapannya. "Sudah, sudah. Saya enggak mau seperti itu. Yang penting hatinya kamu bersih kepada Allah sehingga kamu enggak ngomong fitnah lagi," tegas Sri Muna.

Usai kejadian tersebut, Dewi Perssik pun mencoba untuk menenangkan sang ibu. Sri Muna sendiri diketahui sebagai sosok yang paling marah ketika mengetahui bahwa anaknya dihina, ia pun tidak memberi jawaban pasti apakah proses mediasi yang berlangsung hari ini berjalan dengan baik. “Masih dipertimbangkan (cabut laporan). Soalnya saya sakit, anak saya dihina, apalagi sama orang yang ga kenal,” ujarnya.

Sri Muna juga mengaku kecewa dengan pertemuannya dengan Winarsih. Ibunda Dewi Perssik itu menganggap tersangka memiliki sikap berbeda ketika saat menghina Depe dan setelah dilaporkan. Ia pun menyatakan tak bisa begitu saja memaafkan dan mencabut laporan. “Nanti saya pertimbangkan dulu, kan saya istigfar dulu, mau salat dulu, gimana nanti supaya belajar sabar. Soalnya saya sakit, kan pada enggak tau kalau saya sakit,” sambungnya.