Posisi Berhubungan Seksual yang Bisa Cegah Kehamilan
Ilustrasi (Tasisiia Shestopal/Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Penggunaan alat kontrasepsi sering jadi pilihan umum mencegah kehamilan pasca berhubungan seksual. Tapi dalam budaya populer, selain kontrasepsi posisi berhubungan seksual yang melawan gravitasi turut dipercaya dapat menghambat kehamilan.

Jika Anda dan pasangan berencana menunda momongan untuk saat ini. Maka posisi seks yang VOI lansir dari Times of India, Selasa, 24 Januari, bisa jadi ide untuk dilakukan.

Cowgirl

Posisi seks cowgirl atau woman-on-top cocok bagi Anda yang ingin terhindar dari kehamilan. 

Dalam posisi ini, terjadi perlawanan gravitasi sehingga air mani akan sulit mencapai leher rahim. Meski begitu, kemungkinan hamil masih memungkinkan sebab dokter menilai sperma dapat berenang menuju leher rahim.

Posisi berdiri

Posisi seks berdiri juga dapat meminimalisir risiko kehamilan. Posisi seks ini memanfaatkan gravitasi bumi untuk 'menarik' pergerakan sperma menjauh dari mulut rahim. Meski demikian, posisi seks berdiri tidak selalu mudah, terutama jika Anda dan pasangan punya perbedaan tinggi badan yang signifikan. Secara teori, posisi seks berdiri tidak memungkinkan penetrasi yang dalam sehingga dapat menghentikan sperma untuk masuk ke serviks.

Posisi 69

Posisi 69 sering dilakukan dalam seks oral sehingga besar kemungkinan kehamilan dapat dihindari. Temukan titik sensitif dari pasangan dan beri stimulasi di bagian itu selama mencoba gaya 69. Untuk pasangan pria, selain memberikan seks oral, cobalah juga untuk memberi rangsangan pada vagina pasangan dengan tangan.

Spooning

Cara berhubungan intim agar tidak hamil bisa juga dengan mencoba posisi seks spooning yang rileks dan intim. Posisi seks ini dilakukan dengan berbaring miring menghadap satu sama lain atau ke arah yang sama. Posisi seks ini akan terasa lembut, baik untuk mereka yang memiliki masalah persendian, panggul, dan kaki. Posisi seks spooning seringkali mencegah penetrasi terlalu dalam.