RM BTS Ungkap Perasaannya Saat Melepas Jin Wajib Militer
RM BTS (Foot: IG @rkive)

Bagikan:

JAKARTA - Pemimpin dari grup idola BTS, RM ikut melepas Jin menjadi yang pertama menjalani wajib militer. RM dalam wawancara di TV nasional Korea Selatan seperti dilansir Soompi, Selasa, 20 Desember, mengaku emosinya bercampur aduk melihat salah seorangnya memulai babak baru dalam kehidupannya.

"Banyak yang telah terjadi hingga sekarang, baik sebagai grup maupun individu, dan rasanya seperti satu bab telah berlalu. Itu adalah momen yang harus datang, dan karena itu adalah momen yang kami tunggu, rasanya kami benar-benar mengalami membalikkan halaman baru (kehidupan) BTS,” ujarnya.

RM menceritakan bagaimana Jin menenangkan hati anggota lainnya dengan menjanjikan kembali dengan kisah baru dari pengalaman wajib militernya. Hal itu juga yang membuatnya menantikan Jin kembali dengan lebih tenang.

"Saya memiliki perasaan yang bercampur aduk. Meski begitu saya merasa bisa tenang, saya pikir Jin melakukan hal dengan baik di pusat pelatihannya. Jadi saya akan menunggu (Jin kembali) dengan tenang dan keren," kata RM.

Para anggota BTS lainnya memang akan menyusul untuk menjalani wajib militer. Diperkirakan formasi grup kembali utuh diperlukan waktu hingga 2025 sampai seluruh kewajiban militer para anggota dituntaskan.

Meski begitu, RM menyakini para ARMY yang menjadi pendukung setia akan tetap percaya dan menantikan kembalinya ketujuh anggota BTS.

Bahkan para anggota BTS pun seakan saling membuat komitmen untuk ada satu sama lain dengan membuat tato bersama berupa angka 7.

"Belum lama. Sudah sekitar enam bulan. Dengan mengingat hal itu, meskipun kami tidak dapat cepat berkumpul, namun kami akan bekerja sangat keras untuk segera bersatu kembali dan menunjukkan apa yang dapat kami lakukan,” tutupnya.