Jangan Lewatkan 7 Tempat Wisata Menarik di Bali Ini Saat Liburan
Wisata di Bali (Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Menjelang libur panjang akan terasa kurang lengkap jika tidak pergi berlibur. Bali adalah salah satu rekomendasi tempat yang bisa dijadikan tempat liburan, karena menawarkan beragam keunggulan dan keindahan alam dan budayanya.

Untuk ke Bali, Anda bisa menggunakan pesawat terbang dari Jakarta. Beragam jenis maskapai penerbangan bisa dipilih, salah satunya Garuda Indonesia. Kini, Garuda Indonesia promo di Traveloka bisa Anda dapatkan. Apalagi Anda juga bisa menggunakan layanan antar jemput bandara dengan mudah.

Di bawah ini terdapat beberapa rekomendasi tempat wisata menarik 2022 di Bali. Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

1. Mandala Wisata Wenara Wana (Monkey Forest Ubud)

Rekomendasi yang pertama ialah Monkey Forest Ubud. Ini adalah tempat wisata alam yang mana Anda dapat berjalan menyusuri hutan dan menikmati suasana dengan tenang. Di tempat ini, terdapat 3 pura suci yang digunakan warga sekitar untuk beribadah.

Tidak hanya itu saja, sesuai namanya, tempat wisata ini terdapat 6 kelompok kera yang hidup. Kera­kera tersebut menempati depan candi utama, timur, tengah, kuburan, hutan baru, dan juga selatan.

2. Bali Safari and Marine Park

Bali Safari and Marine Park merupakan objek wisata nasional yang memiliki lebih dari 120 spesies hewan. Termasuk di dalamnya spesies langka yang terancam punah, contohnya seperti komodo dragon, orangutan, dan burung jalak Bali.

Di taman safari ini, Anda tidak hanya bisa melihat hewa­n-hewan. Tetapi, Anda juga bisa melihat beragam macam atraksi hewan yang menarik. Lalu, Anda juga bisa menikmati beberapa macam hiburan dan museum gajah, souvenir dan kios gajah, dan tunggangan gajah.

3. Desa Penglipuran

Berikutnya yaitu Desa Penglipuran. Desa Penglipuran ini wajib Anda kunjungi saat berkunjung di Bali, desa ini sering dijadikan lokasi syuting FTV. Lalu, desa ini juga rupanya pernah mendapat predikat desa terbersih di dunia.

Adanya predikat tersebut, maka desa Penglipuran ini dapat bersanding dengan Desa Giethoorn di Belanda, serta Desa Mawlynnong di India. Hal ini karena desa Penglipuran memiliki warga yang dapat menjaga kelestarian, keasrian,serta keindahan lingkungan desanya.

4. Goa Gajah

Goa gajah adalah rekomendasi tempat wisata Bali terbaru tahun 2022 yang wajib Anda kunjungi. Hal ini karena Goa Gajah memiliki candi kuno yang telah berdiri lebih dari 1000 tahun lalu. Candi ini berfungsi sebagai tempat suci umat Hindu dan Buddha.

Candi tersebut masih aktif dan sering digunakan untuk beribadah. Tidak hanya itu, di Goa Gajah juga terdapat situs candi. Situs candi ini dibuat masuk ke dalam tebing dan berbentuk goa buatan.

5. Danau Batur

Danau Batur terletak di Desa Penelokan Utara, Kintamani. Untuk menuju danau Batur, Anda dapat menggunakan transportasi jasa travel agent yang terdapat di Pulau Dewata.

Di danau Batur ini, Anda akan disuguhi danau dengan luas hingga 16 kilometer persegi. Lalu, Anda juga bisa berendam air panas dan harus membayar sebesar Rp60.000 per orang.

6. Water Sport Tanjung Benoa

Water Sport Tanjung Benoa menawarkan banyak pilihan olahraga air yang bisa Anda manfaatkan. Contohnya seperti jet ski, parasailing, snorkeling, scuba diving, seawalker, flyboard, dan lain sebagainya.

Di sini, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas laut dan pastinya sangat menarik untuk menjadi spot foto yang sangat bagus. Maka dari itu, cobalah untuk datang ke Water Sport Tanjung Benoa ketika berlibur ke Bali.

7. Kebun Raya Bedugul

Terakhir, ada Kebun Raya Bedugul. Kebun raya ini berada di Tabanan, Bali. Biasa disebut juga dengan Kebun Raya “Eka Karya”. Kebun Raya Bedugul menjadi salah satu kawasan konservasi ex situ bagi tumbuhan pegunungan tropik.

Dari uraian di atas, kini Anda sudah mengetahui beberapa rekomendasi tempat wisata di Bali terkenal sepanjang 2022. Untuk berlibur ke Bali, Anda bisa melakukan pemesanan tiket transportasi maupun penginapan dengan mudah di Traveloka.

Dengan menggunakan Traveloka, Anda akan lebih mudah dalam hal mengatur jadwal keberangkatan yang sesuai, serta penentuan jenis kelas transportasi yang diinginkan. Selain itu, Anda juga bisa mendapat banyak promo menarik atau diskon harga tiket yang pastinya akan menguntungkan Anda.

Garuda Indonesia menjadi maskapai penerbangan yang bisa Anda pilih sebagai transportasi menuju Bali dari Jakarta. Maskapai penerbangan ini tentunya sudah menerapkan prosedur yang sangat baik demi kenyamanan dan keamanan penumpangnya.

Anda dapat melakukan pemesanan tiket pesawat Garuda Indonesia di Traveloka dan melakukan pembayaran dengan beragam metode pembayaran. Jadi, Anda tidak perlu repot dan Anda bisa memilih metode pembayaran yang paling sesuai dengan Anda.

Prosesnya pun cepat, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi Traveloka di handphone, mendaftar akun, melakukan pemesanan, dan terakhir pembayaran. Jadi, langsung saja unduh dan buka aplikasi Traveloka sekarang juga!