Rekomendasi Destinasi Wisata di Bali untuk Liburan Bersama Keluarga
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Disebut sebagai salah satu destinasi wisata terpopuler di Indonesia, Bali selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik itu lokal maupun mancanegara. Bali memiliki daya tarik wisata alam berupa laut, pantai dan juga wisata sejarah juga religi yang cukup kental, seperti misalnya pura. Untuk anda yang ingin merencanakan liburan bersama keluarga, Bali sangat cocok untuk dipilih menjadi destinasi liburan anda kali ini.

Di Bali, anda bisa menikmati berbagai destinasi wisata yang populer bersama keluarga anda. Mulai dari destinasi wisata alam, wisata sejarah, wisata religi, wisata budaya, dan juga wisata kuliner. Setiap destinasi wisata memiliki daya tariknya tersendiri.

Apabila anda memiliki rencana untuk pergi liburan ke Bali bersama keluarga, anda bisa segera pesan akomodasi liburan menggunakan Traveloka. Melalui aplikasi Traveloka, anda bisa memesan tiket pesawat, pesan rental mobil Bali, reservasi hotel, dan lain sebagainya.

Sebelum berangkat ke Bali, anda perlu menyimpan beberapa rekomendasi destinasi wisata di Bali yang bisa anda kunjungi ketika pergi liburan bersama keluarga. Apa saja rekomendasinya? Simak ulasan selengkapnya.

1. Garuda Wisnu Kencana

Termasuk salah satu destinasi wisata terpopuler di Bali, Garuda Wisnu Kencana atau sering disebut GWK menjadi salah satu yang direkomendasikan untuk anda datangi bersama keluarga. Disana, terdapat sebuah patung Garuda Wisnu Kencana yang tergolong sebagai salah satu patung tertinggi di dunia, bahkan mengalahkan patung Liberty yang berada di Amerika Serikat.

Patung Garuda Wisnu Kencana ini memiliki ukuran total tinggi mencapai 122 m. Anda juga bisa menyaksikan atraksi ataupun tarian tradisional dari Bali yang sering diselenggarakan di sana. Seperti misalnya tari kecak, tari legong, dan lain sebagainya.

2. Pura Luhur Lempuyang

Bali identik dengan berbagai wisata religi yang bersejarah. Seperti misalnya Pura Luhur Lempuyang, merupakan tempat ibadah yang suci bagi umat Hindu. Lokasi Pura Luhur Lempuyang berada di Kabupaten Karangasem. Pura ini berdiri di atas permukaan laut. Untuk sampai berada di pura tersebut, Anda perlu menaiki anak tangga yang berjumlah sekitar 1.700 buah.

Di sana, Anda akan mendapatkan pemandangan yang indah dan menakjubkan. Terdapat pemandangan panorama Gunung Agung yang eksotis dan juga alam sekitarnya. Anda bisa menikmati pemandangan sambil menenangkan diri, sekaligus berfoto dengan latar belakang panorama alam yang menakjubkan.

3. Pantai Sanur

Selain ramai dengan wisata religi dan sejarahnya, Bali juga identik dengan wisata alam yang berupa laut dan pantai. Banyak sekali pantai di Bali dengan panorama indah yang bisa anda kunjungi bersama keluarga, salah satunya adalah Pantai Sanur.

Pantai Sanur menawarkan panorama alam sekitar yang sangat indah dan menenangkan. Pantai Sanur ini dikenal sebagai tempat yang tepat untuk menikmati matahari terbit. Untuk anda dan keluarga yang ingin mendapatkan momen matahari terbit terbaik, cobalah untuk menikmatinya secara langsung di Pantai Sanur.

4. Pura Tanah Lot

Selain Pura Luhur Lempuyang, ada juga Pura Tanah Lot, yang merupakan salah satu Pura Hindu di Bali. Tempat suci untuk umat Hindu ini memiliki suasana yang terlihat eksotis dan menakjubkan. Pura Tanah Lot ini terletak di atas karang besar.

Di sana, anda bisa merasakan deru ombak yang menantang. Tak hanya tempatnya yang suci dan menakjubkan, anda dan keluarga bisa menikmati panorama matahari terbenam di Pura Tanah Lot. Tertarik untuk mengunjungi Pura Tanah Lot bersama keluarga?

5. Pura Luhur Uluwatu

Satu lagi Pura Hindu yang bisa anda kunjungi di Bali adalah Pura Luhur Uluwatu. Letaknya yang berada di atas tebing yang berada di permukaan laut, membuat Pura yang satu ini memberikan pemandangan yang luar biasa. Di Pura Luhur Uluwatu ini, anda juga bisa menikmati matahari terbenamnya. Ketika akan masuk ke Pura Luhur Uluwatu, anda akan diberikan kain atau selendang untuk anda gunakan.

Selendang tersebut merupakan sebuah simbol suci dan menghormati Pura Uluwatu. Anda akan menemukan berbagai kera yang berkeliaran di Pura Luhur Uluwatu. Kera tersebut menjaga kesucian bagi Pura tersebut. Di sana, seringkali diadakan pementasan tari-tarian tradisional khas Bali, seperti misalnya tari kecak yang meramaikan para wisatawan.

Demikian beberapa rekomendasi destinasi wisata di Bali yang bisa anda kunjungi ketika liburan bersama keluarga. Mendapatkan kesempatan liburan bersama keluarga tentu menjadi suatu pengalaman yang berharga. Terlebih lagi jika anda bisa mengunjungi berbagai tempat wisata yang menarik untuk didatangi.

Tertarik untuk mengajak keluarga anda berlibur ke Bali? Anda bisa mulai persiapkan segala keperluan liburan dari sekarang. Sebelum berangkat liburan, tentunya anda perlu memesan berbagai akomodasi seperti tiket pesawat, reservasi hotel, rental mobil dan lain sebagainya.

Traveloka akan membantu mempermudah urusan pemesanan akomodasi liburan anda. Tunggu apalagi? Segera persiapkan semua urusan akomodasi liburan anda dan keluarga dengan aplikasi Traveloka!