Bagikan:

YOGYAKARTA - Daerah Tibubeneng di Bali memiliki sejumlah destinasi wisata menarik meski tidak sepopuler tempat-tempat lain di Pulau Dewata. Desa Tibubeneng, Kabupaten Badung, ini menjadi pembicaraan lantaran sebagai lokasi pernikahan pasangan seleb Rizky Febian dan Mahalini Raharja. 

Di Desa Tibubeneng kediaman Mahalini, pasangan ini akan menjalani tradisi pernikahan adat Hindu sebelum melangsungkan ijab kabul di Jakarta. Berbagai unggahan di media sosial memperlihatkan betapa sakral dan nuansa indah dari pernikahan kedua pasangan penyanyi ini. 

Publik jadi penasaran dengan keindahan alam dan destinasi wisata yang ada di Tibubeneng Bali. Daerah ini menawarkan berbagai objek wisata menarik dan unik yang bisa dijadikan pilihan apabila Anda sedang berlibur ke Bali. 

Destinasi Wisata Tibubeneng Bali

Daerah Tibubeneng berlokasi di pesisir selatan Pulau Bali, sehingga memiliki deretan pantai indah berpasir putih. Selain wisata pantai, di Tibubeneng juga terdapat destinasi menarik lainnya yang menawarkan pengalaman seni, pura, spa, dan spot nongkrong cozy. 

Berikut ini sejumlah destinasi wisata di Tibubeneng Bali yang bisa dimasukkan dalam bucket list liburan Anda:

Pantai Berawa

Salah satu destinasi yang patut Anda kunjungi ketika berada di Tibubeneng adalah Pantai Berawa. Pantai ini dapat diakses dalam waktu singkat karena hanya berjarak satu menit perjalanan ke utara Batubelig. Tempat ini menyuguhkan pesona terumbu karang yang tersebar membentuk beberapa area di sebelah kanan dan kiri pantai.  

Berlibur di Pantai Berawa bisa memberikan pengalaman yang menarik terutama saat air pasang. Di pantai ini Anda akan menikmati pemandangan yang menenangkan dan indah, terutama saat matahari terbenam. Selain itu, tersedia beberapa bar unik dan area bersantai di sekitar pantai yang menjadi daya tarik tambahan bagi pengunjung.

Pura Kayu Putih

Bagi yang tertarik dengan wisata religi atau ingin menyaksikan tradisi ibadah umat Hindu, Pura Kayu Putih adalah tempat yang sangat direkomendasikan. Selain itu, tempat ini juga terkenal dengan bangunan-bangunannya yang cukup ikonik. Di dalam kompleks pura, terdapat sebuah pohon kayu putih besar yang menjulang gagah dan diyakini telah berusia lebih dari 700 tahun.

Pantai Kayu Putih

Tempat ini merupakan destinasi yang populer di Instagram dan sering digunakan sebagai lokasi syuting, terutama dengan latar belakang jembatan kayu yang ikonik. Pantai ini memiliki bentuk laguna dan dikenal dengan nama asli Loloan Yeh Poh, yang merujuk pada pertemuan antara air tawar sungai dengan air laut.

Galeri Spiritual Fine Art Studio

Bagi Anda yang menyukai seni lukis, Galeri Spiritual Fine Art Studio dapat menjadi alternatif yang menarik. Terletak di Jalan Tegal Sari No.2, Tibubeneng, tempat ini menampilkan koleksi lukisan yang sarat makna dari para seniman Bali. Galeri ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 17.00 WIB, sehingga Anda dapat mengunjunginya sesuai dengan jadwal Anda.

Cafe del Mar

Anda mungkin ingin bersantai sejenak sembari ngopi di tempat yang instagramable. Salah satu tempat yang bisa Anda datangi adalah Cafe del Mar yang terletak di Desa Tibubeneng, Bali. Di kafe ini, Anda akan menemukan suasana yang mengingatkan pada Ibizza di Spanyol. Selain itu, tersedia juga klub pantai untuk Anda yang ingin chill sambil menikmati minuman.

Cafe del Mar menawarkan kesempatan bagi Anda untuk menikmati suasana santai sore hari dengan musik live dan pemandangan matahari terbenam yang memukau. Di sini Anda bisa melakukan kegiatan seru seperti bersantai di tepi kolam renang dan menari sepanjang malam dengan irama DJ.

Ame Spa Bali

Terdapat satu lagi tempat yang layak Anda kunjungi di Tibubeneng Bali, yaitu Ame Spa Bali. Tempat spa ini cocok bagi Anda yang ingin memanjakan tubuh atau rileksasi setelah keliling menjelajahi wisata. 

Ame Spa Bali menawarkan beragam treatment spa tradisional yang dapat membantu merelaksasi tubuh Anda. Tempat ini menawarkan pilihan-pilihan layanan yang pastinya akan memberikan kenyamanan dan pengalaman yang mengasyikkan.

Demikianlah beberapa destinasi wisata di Tibubeneng Bali yang bisa Anda masukan dalam list liburan. Jika Anda bosan dengan tempat-tempat mainstream seperti Kuta, Canggu, atau Ubud, cobalah datang ke Tibubeneng. Baca juga rekomendasi destinasi wisata di Bali untuk liburan keluarga.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI. Kami menghadirkan info terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.