Bintangi Nagih Janji Cinta, Sudjiwo Tejo Girang Bisa Main Bareng Anak Muda
Sudjiwo Tejo (Instagram @president_jancukers)

Bagikan:

JAKARTA - Seniman sekaligus budayawan, Sudjiwo Tejo akan tampil dalam layar lebar lewat film Nagih Janji Cinta. Film garapan sutradara Riski Balki itu akan tayang perdana di bioskop pada 8 Desember mendatang.

Dalam film tersebut, pria yang kerap disapa Mbah Jiwo itu berperan sebagai Cokro, suami dari Rahayu (Wanda Hamidah sekaligus ayah dari Ajeng (Marsha Aruan) dan Aryo (Deven Christiandi Putra). Sebagai keturunan ningrat, Pak Cokro mendidik anak-anaknya dengan nilai-nilai khas keluarga ningrat di Jawa.

Berbicara kepada awak media dalam konferensi pers, Sudjiwo Tejo mengaku tegang. Ia mengatakan bahwa selama ini tidak pernah menonton film yang ia bintangi. “Setiap kali promo selalu jadi hal yang menegangkan buat saya, karena saya tidak pernah nonton film saya sendiri,” kata Sudjiwo Tejo saat konferensi pers di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis, 1 Desember.

Satu-satunya film yang ia bintangi dan juga tonton adalah film Tendangan dari Langit (2011). Berdasarkan pengakuannya, ia terpaksa untuk menonton karena dipaksa. “Saya nonton film saya sendiri itu sekali, yang Tendangan Dari Langit, itupun disuruh istrinya Hanung (Zaskia Adya Mecca),” ujarnya.

Meski malu untuk melihat aktingnya di layar, Mbah Jiwo mengaku bangga bisa bermain dalam satu proyek film dengan cast lainnya. Ia pun mengungkap pengalamannya dengan aktor-aktor muda tersebut. “Tapi thank you buat Mas Agus (produser), Mas Simon (eksekutif produser), sudah menpertemukan saya dengan anak-anak muda semua ini, dari situ kita bikin TikTok. Aku buat TikTok paling banyak dalam film ini," kenangnya.

Tidak hanya itu, Sudjiwo Tejo menilai bahwa cast film Nagih Janji Cinta mempunyai chemistry yang baik, entah di depan layar maupun di belakang layar. “Dan Mas Agus harus tahu, ini bukan karena saya di sini, suasana (para cast) di sini sangat kekeluargaan. Jadi, walaupun syuting sampai jam 2 pagi, kitanya itu enak (menjalaninya),” pungkasnya.