Syuting Film Nagih Janji Cinta Didukung oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Casting Film Nagih Janji Cinta (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membuka lebar pintunya untuk syuting film. Dengan film, Pemerintah Kota Solo yakin potensi wisata bisa dimaksimalkan. Satu film yang sudah memastikan diri untuk syuting di Solo adalah film Nagih Janji Cinta.

Film ini mengadakan audisi terbuka untuk pemain lokal di Solo Paragon Mall beberapa waktu lalu. Gibran Rakabuming Raka turut membagikan informasi pencarian bakat akting asli Solo itu melalui Instagramnya.

Nagih Janji Cinta merupakan film produksi PIM Pictures bersama Dinas Pariwisata Kota Solo. Kepala Dinas Pariwisata Solo, Aryo Widyandoko mengatakan pihaknya akan memberikan dukungan bagi para sineas yang akan melakukan syuting di Solo berupa kemudahan izin dan birokrasi.

"Asal tujuannya baik dan turut membantu promosi keindahan pariwisata Kota Solo. Yang penting ada koordinasi yang baik. Prinsipnya kami memberikan kemudahan bagi yang ingin syuting di Solo," kata Aryo dikutip dari ANTARA, Rabu, 19 Januari.

Film Nagih Janji Cinta merupakan film komedi percintaan dengan mayoritas pemain merupakan selebritas ternama Tanah Air. Ada lima karakter yang disiapkan khusus untuk talenta Solo. Ada tokoh anak muda kaya bernama Rere, pengasuh baik hati bernama Mbok Sri, serta pedagang angkringan bernama Bejo.

PIM Pictures sebelumnya telah merilis film "Pariban: Idola dari Tanah Jawa" dan "Kurindu Natal Keluarga: Santa Claus dari Jakarta?".

Karya terbaru dari produser PIM Pictures, Agustinus Sitorus ini akan mengambil tempat di beberapa destinasi wisata Solo. Lokasi itu di antaranya Museum Tumurun, Pasar Gede, dan kawasan Kampung Batik di Solo. Nantinya juga akan ada beberapa adegan yang berisi eksplorasi wisata di Solo, seperti naik Sepur Kluthuk Jaladara, serta naik Bus Tingkat Werkudara Solo.

Agustinus mengatakan bahwa anak-anak muda Solo sangat potensial dan dapat dibawa ke panggung nasional. "Talent di Solo sangat bagus dan antusiasme masyarakat cukup tinggi. Dilihat dari banyaknya pendaftar untuk casting beberapa karakter," ujar Agustinus.