Muncul Genangan Air di Pasar Legi Solo, Gibran 'Jokowi' <i>Gercep</i> Langsung Cek Lokasi Janji Lakukan Perbaikan
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat meninjau kesiapan Pasar Legi jelang peresmian di Solo (ANTARA)

Bagikan:

SOLO - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka gerak cepat (gercep) langsung meninjau beberapa titik genangan air di Pasar Legi jelang peresmian yang dilakukan pada Kamis, 20 Januari. Gibran janji akan memperbaiki secara bertahap.

"Air yang masuk atau tempias, nanti kami perbaiki kami cari solusi lain," katanya di sela peninjauan di Solo, Antara, Rabu, 19 Januari. 

Gibran menambahkan, perbaikan tersebut akan dilakukan secara bertahap. "Sambil jalan, yang penting iso dodolan sik (bisa jualan dulu)," katanya.

Putra sulung Presiden Joko Widodo ini mengakui masih ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki.

"Memanfaatkan masa rehabilitasi (masa perawatan) enam bulan, nanti kami perbaiki, masih banyak kurangnya, nggak apa-apa sambil jalan," katanya.

Sementara itu, hingga saat ini beberapa pejabat yang dipastikan akan hadir pada peresmian tersebut di antaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Budi Karya Sumadi dan Ketua DPR RI Puan Maharani.

"Sesuai jadwal jam 10.00 WIB, ke Kampung Batik dulu sebelum ke sini," katanya.

Sebelumnya, ribuan pedagang Pasar Legi sudah berpindah dari pasar darurat yang dibangun di sekitar pasar. Mereka menempati kios, los, dan oprokan. Khusus untuk oprokan, para pedagang ditempatkan di lantai tiga dan berlaku sistem sif.