Ibu-ibu di Pasar Legi Solo Kagum Lihat Mas Gibran Terjun Langsung, Ada yang Memuji 'Ganteng Anaknya Pak Jokowi'
Gibran Rakabuming di Pasar Legi (Foto: Tangkap Layar Youtube @berita surakarta)

Bagikan:

SOLO - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka terjun langsung melihat proses pemindahan lapak pedagang di pasar darurat Legi ke bangunan baru yang disediakan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, Kamis, 13 Januari.

Beberapa bangunan atau lapak pedagang dilihat secara langsung oleh Gibran. Sementara itu Satpol PP dan petugas terkait terlihat sibuk membongkar bangunan pedagang dan ditempatkan dalam mobil yang disiapkan. Sesekali, Gibran berbincang dengan beberapa orang staf. 

Kehadiran Gibran di Pasar Legi tentu menarik perhatian pedagang dan warga sekitar pasar. Dipantau dari kanal Youtube berita surakarta, para pedagang berdiri di depan toko yang terletak persis di pinggir jalan.

Salah satu ibu yang saat dionfirmasi awak media di lokasi mengaku hampir tak mengenali Gibran. Namun pada akhirnya dia mengetahui kalau pria berbaju putih dengan celana hitam tersebut merupakan orang nomor satu di Solo. 

“Ya ganteng, anaknya Pak Jokowi kok ora (enggak) ganteng, “ujar ibu tersebut sambil melihat aktivitas Gibran di pasar.

Selesai memantau pembongkaran dan proses pemindahan lapak pedagang, Gibran mendatangi warga dan berbincang-bincang. Tak ingin kehilangan kesempatan, beberapa ibu menghampirinya dan mengajak selfie. "Saya mau usul, untuk cuci tangan umum kan belum ada itu,” ususl salah seorang pedagang di lokasi.

"Enggeh, enggeh (Iya), nanti saya tambahin, pokoknya pindah dulu, nanti yang kurang-kurang akan dilengkapi,” jawab Gibran.

Masukan dari pedagang pasar yang lain pun akan dievaluasi oleh Pemkot Solo. Misalnya exhause yang berisik atau tingginya tangga untuk ibu-ibu buruh gendong. "Nanti Sabtu Bu Dirjen ke sini, nanti biar dievaluasi lagi," ucap putra sulung Presiden Joko Widodo ini.