Kompaknya Mas Gibran dan Menteri Basuki di Pasar Legi
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming (Instagram/@gibran_rakabuming)

Bagikan:

JAKARTA - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Rakabuming Raka dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono kembali melakukan kunjungan kerja ke Pasar Legi, Solo. Mereka melihat perkembangan pembangunan pasar ini.

"Melanjutkan kunjungan kerja bersama Menteri PUPR, Bapak Basuki Hadimuljono di Pasar Legi," kata Gibran dalam akun instagramnya @gibran_rakabuming, Sabtu, 27 Maret.

Gibran menjelaskan, pasar ini dibangun kembali setelah beberapa tahun silam mengalami kebakaran. Pembangunan pasar ini berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah, target pembangunan bulan ini yang seharusnya 20% sudah mencapai 25%. Ini artinya pembangunan dapat lebih cepat diselesaikan," kata Gibran.

Gibran dan Basuki pun mengapresiasi pengembang yang sanggup merampungkan pembangunan pada Oktober tahun ini. Rencananya pasar akan menampung sebanyak 1.900 pedagang yang saat ini masih menempati pasar darurat.

Gibran melanjutkan, bangunan Pasar Legi baru akan terbagi menjadi empat blok, yakni blok A, B, C dan D. Menurut dia, dengan lebih cepat selesainya pembangunan pasar sebagai sektor yang produktif, maka akan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar. 

"Kunjungan kerja bersama Pak Basuki memang selalu menarik, saat meninjau salah satu bagian di pembangunan Pasar Legi," kata Gibran.