Review Film <i>Boss Level</i>: Konsep Time-Loop yang Menyenangkan
Boss Level (Highland Film)

Bagikan:

JAKARTA - Konsep time loop memang tidak pernah membosankan untuk dikembangkan dalam film. Terbukti sejumlah film dengan konsep time loop punya sajian yang menyenangkan, salah satunya film Boss Level.

Film arahan sutradara Joe Carnahan ini sudah beredar pada tahun 2021. Namun untuk di Indonesia, Boss Level baru bisa dinikmati di bioskop Indonesia.

Film Boss Level menceritakan Roy Pulver (Frank Grillo) mantan tentara di Atlanta yang terjebak dalam sebuah time loop. Setiap harinya, ia bangun pukul 07.00 pagi dan menghadapi sekelompok bersenjata yang mencoba menyerang apartemennya.

Roy Pulver berhasil kabur dari apartemennya sebelum meledak hingga menghadapi sekawanan bersenjata yang mengejarnya dengan mobil. Ia hanya bertahan hingga pukul 12:47 di mana sekelompok bersenjata itu bersatu dan menyerangnya.

Suatu hari, ia mulai menerka dari mana awal time loop dimulai. Sehari sebelum time loop, Roy bertemu dengan Jemma (Naomi Watts) yang bekerja di sebuah lab. Roy dan Jemma bertemu lagi dan mencari tahu asal muasalnya.

Jemma pun memberi informasi kepada Roy dan hal itu menjadi pertemuan terakhir mereka. Berbekal informasi dari Jemma, Roy mulai menyelesaikan misi agar bisa keluar dari time loop tersebut.

Tanpa babibu, film Boss Level memadukan konsep time loop dengan aksi. Alurnya rapi sekalipun konsep time loop ini menjadi repetisi yang menyenangkan secara padat. Sosok Frank Grillo pun menghadirkan berbagai momen kekonyolan yang seringkali membuat tawa penonton.

Karakter Roy Pulver pun memiliki perjuangan dan refleksinya sendiri yang dekat dengan gambaran keluarga saat ini.

Belum lagi para karakter yang muncul dalam film ini aneh namun unik. Michelle Yeoh misalnya. Ia berperan sebagai Dai Feng, ahli pedang yang dikenal dengan Juara Dunia 12 kali. Meskipun hadir secara serampangan, Dai Feng ternyata menjadi karakter pendukung yang luar biasa.

Kemudian ada Mel Gibson, atlit football Robert Gronkowksi, Miss Lebanon Valerie Abou Chacra, mantan pegulat Quinton Jackson dan Rashad Evans. 

Menuju akhir, perlu diakui Boss Level justru semakin lemah dalam penceritaan. Akan tetapi hal itu tidak mengurangi keseruan film yang berjalan hampir dua jam tersebut.

Boss Level menjadi tontonan time loop yang segar dengan narasi yang menyenangkan. Adapun film Boss Level bisa disaksikan di bioskop Indonesia.

Terkait