Rekor, Album Midnights Milik Taylor Swift Laku Sejuta Unit Hanay dalam Seminggu
Taylor Swift (Foto: IG @taylorswift)

Bagikan:

JAKARTA - Album baru Taylor Swift yang bertajuk Midnights menjadi album pertama yang berhasil mencatatkan penjualan satu juta unit dalam seminggu selama lima tahun terakhir. Album terakhir yang berhasil mencetak angka tersebut adalah Reputation pada tahun 2017, yang tak lain milik Swift juga.

Selain itu, Midnights mencapai prestasi tersebut hanya dalam tiga hari pertama di pasar. Menurut laporan Luminate, album tersebut terjual 1,2 juta unit dalam semua format, termasuk digital dan CD selama akhir pekan 21-23 Oktober.

Penjualan fisik ini adalah sesuatu yang langka. Tak hanya itu, dalam tiga hari pertama, album tersebut meraup lebih dari 284 juta streaming, termasuk audio dan video secara bersamaan.

Dikutip dari Variety, Selasa, 25 Oktober, Billboard juga telah melaporkan pada hari Sabtu, 22 Oktober bahwa hanya dalam satu hari Midnights telah mencatatkan penjualan besar untuk piringan hitamsejak 1991.

Salah satu faktor yang membuat Midnights mendapat penjualan besar adalah lantaran ada jeda waktu yang cukup lama antara album sebelumnya seperti Folklore dan Evermore yang dirilis pada tahun 2020.

Album piringan hitam terbaru Swift bisa didapatkan di berbagai toko serta untuk pemesanan web. Banyak penggemar yang membeli dalam beberapa edisi, sebab Swift menawarkannya dengan lima LP yang berbeda, empat di antaranya dengan sampul dan varian warna yang berbeda. Ditambah lagi edisi Target yang terpisah, dan memiliki warna sampul berbeda.

Edisi CD juga tersedia dengan empat sampul dan artwork yang berbeda sehingga penggemar Swift berlomba-lomba untuk mengumpulkannya sebagai koleksi.

Akan tetapi, rekor streaming pekan ini dipegang oleh Bad Bunny dengan Un Verano Sin Ti yang meraih 356,55 juta dalam minggu debutnya. Meski demikian, Midnights masih memiliki peluang untuk melampauinya.