Perawatan Rambut Rontok Sebenarnya Tak Perlu Biaya Mahal
Rambut Rontok (Foto: pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Semua orang berhak tampil memikat, menarik dan tentu sehat. Apalagi untuk menunjang kebutuhan gaya hidup masyarakat urban yang makin kompleks, rambut rontok bisa jadi hambatan.

Rambut rontok merupakan kondisi yang umum terjadi. Dalam 1 hari, normalnya akan ada sekitar 50–100 helai rambut yang gugur. Jika jumlahnya lebih dari itu dan berlangsung terus-menerus, kondisi kerontokan rambut sudah dianggap berlebihan dan perlu diwaspadai.

Saat ini kerontokan bukan hanya milik orang tua, dewasa awal umur 20-an bisa menghadapi kendala ini karena adanya polusi udara, polusi air, stres, cahaya yang berpengaruh kepada bagian dalam badan kita, salah satunya mempengaruhi kondisi rambut.

Jika dibiarkan maka kerontokan akan membuat botak dan membuat tidak percaya diri. Tak heran jika berbagai macam produk perawatan dihadirkan para pakar kecantikan untuk dipilih sesuai kebutuhan.

Salah satunya produk dari Singapura, O'Sweet yang baru memasuki pasar Indonesia. Produknya terdiri atas Hair Care, Body Care dan Skin Care menggunakan bahan alami.

Willy Salim, General Manager Arkatama Cakkavati Indonesia, menjelaskan ada berbagai macam jenis shampoo dengan berbagai macam keunggulan yang dimiliki. Tentu dengan tujuan utama tetap untuk perawatan rambut, mulai dari mencegah kerontokan, menumbuhkan kembali rambut baru hingga mencegah ketombe.

“Shampoo kita ini memang dia konsentrasinya itu menghentikan rontok, menumbuhkan rambut baru. Dan disamping itu juga, kelebihan produk ini yang memang fungsinya juga, kami menggunakan bahan alamiahnya itu adalah menggunakan bahan jahe,” jelas Willy.

Jahe diyakini bisa melembutkan dan menghaluskan rambut, memperkuat akar rambut, menstimulasi pertumbuhan rambut, menghilangkan ketombe, mencegah rambut kering, memperbaiki rambut rusak akibat bleach (coloring), mengontrol minyak dan memperlambat timbulnya uban rambut.

Penggunaan Conditioner juga bisa menghaluskan rambut, memperbaiki rambut yang patah, kering dan bercabang, menutrisi batang rambut, mengembalikan kelembaban rambut, menangkal radikal bebas (perlindungan anti aging) untuk rambut) - sinar UV matahari, asap polusi dan faktor eksternal perusak rambut, menyehatkan dan menguatkan batang rambut sehingga tidak mudah patah.

Jika diperlukan, gunakan sisir khusus yang didesain untuk membantu mengurangi kusut dan stres pada rambut, serta membantu melancarkan sirkulasi peredaran darah pada kulit kepala setelah keramas, tepatnya saat waktu pengeringan dan penataan rambut.

Arkatama Cakkavati menyebut produk-produk O'Sweet berada dalam jangkauan masyarakat kelas menengah sehingga tidak memberatkan pelanggan. "Kalau saya anggap sih, ini kelas menengah," jelasnya.